Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya.

Jum, 12 Agu 2022 07:09:57pm Dilihat 752 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya.

Platmerah.net,Tasikmalaya-Seiring perkembangan destinasi Obyek wisata di kabupaten Tasikmalaya yang terus menerus digali, dibangun dan dilengkapi.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut , Dinas Pariwisata Kab.Tasikmalaya saat ini sedang mempersiapkan Program “Desa Wisata” , yang nantinya akan mengeksploitasi potensi daerah di Desa untuk dijadikan distinasi obyek wisata unggulan di desa tersebut.

Demikian disampaikan, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab.Tasikmalaya, Suci Tarini Sstp,MM, ditemui kepada awak media diruangannya, Jumat (12/8/22).

” jadi nanti di desa-desa yang ada dikabupaten Tasikmalaya, yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata, maka desa tersebut akan dijadikan desa wisata” , ungkap Suci Tarini.

Lanjutnya, setelah desa tersebut memenuhi kriteria dan unsur-unsur untuk dijadikan Desa Wisata, Maka pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan memberikan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Tasikmalaya sebagai Desa Wisata yang resmi dan menjadi unggulan destinasi wisata Desa di Kabuparen Tasikmalaya.

” Nanti Bupati akan memberikan SK langsung kepada Desa yang sudah memenuhi syarat untuk dijadikan desa wisata, dan nanti bersama dinas pariwisata untuk pembangunan dan pengembanganya”, paparnya.

Saat ini ada beberapa desa yang sudah mempunyai obyek wisata mandiri, tetapi pembangunanya dilakukan dan dikelola oleh perorangan atau pihak swasta, tetapi pengembanganya tidak signifikan .

” jadi dengan adanya program Desa wisata dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya ini, diharapkan destinasi obyek wisata yang sudah ada bisa dikembangkan dan dikelola lagi dengan baik menjadi desa wisata unggulan”, pungkas Suci Tarini. (Deniz Asdhans)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 27
  • Visitors Total : 74845
  • Visit Total : 139168