Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya.

Jum, 12 Agu 2022 07:09:57pm Dilihat 104 kali author Wismo
IMG-20220812-WA0164

Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya.

Platmerah.net,Tasikmalaya-Seiring perkembangan destinasi Obyek wisata di kabupaten Tasikmalaya yang terus menerus digali, dibangun dan dilengkapi.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut , Dinas Pariwisata Kab.Tasikmalaya saat ini sedang mempersiapkan Program “Desa Wisata” , yang nantinya akan mengeksploitasi potensi daerah di Desa untuk dijadikan distinasi obyek wisata unggulan di desa tersebut.

Demikian disampaikan, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Kab.Tasikmalaya, Suci Tarini Sstp,MM, ditemui kepada awak media diruangannya, Jumat (12/8/22).

” jadi nanti di desa-desa yang ada dikabupaten Tasikmalaya, yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata, maka desa tersebut akan dijadikan desa wisata” , ungkap Suci Tarini.

Lanjutnya, setelah desa tersebut memenuhi kriteria dan unsur-unsur untuk dijadikan Desa Wisata, Maka pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan memberikan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Tasikmalaya sebagai Desa Wisata yang resmi dan menjadi unggulan destinasi wisata Desa di Kabuparen Tasikmalaya.

” Nanti Bupati akan memberikan SK langsung kepada Desa yang sudah memenuhi syarat untuk dijadikan desa wisata, dan nanti bersama dinas pariwisata untuk pembangunan dan pengembanganya”, paparnya.

Saat ini ada beberapa desa yang sudah mempunyai obyek wisata mandiri, tetapi pembangunanya dilakukan dan dikelola oleh perorangan atau pihak swasta, tetapi pengembanganya tidak signifikan .

” jadi dengan adanya program Desa wisata dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya ini, diharapkan destinasi obyek wisata yang sudah ada bisa dikembangkan dan dikelola lagi dengan baik menjadi desa wisata unggulan”, pungkas Suci Tarini. (Deniz Asdhans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 33
  • Visit Today : 64
  • Visitors Total : 26419
  • Visit Total : 43086
Chat Whatsapp