Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Sekda Depok Tugas Disdamkar Dan Penyelamatan Semakin Bertambah

Rab, 2 Mar 2022 09:16:42am Dilihat 135 kali author Wismo

 

Platmerah.Net, Depok-
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke – 103 tingkat Nasional secara hibryd/Zoom dari Artotel Suites Mangkulu hur Jakarta Jl. Gatot Subroto Kav. II No. 3 Jakarta Selamat. 

Di Depok Sekretaris Daerah (Sekda) setempat bersama Kepala Dinas, para Kabid dan Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok, mengikuti, Zoom Meeting di Mako Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok, jalan Boulevard GDC, Selasa (01/03/2022).

Usai upacara, Sekda Kota Depok Supian Suri mengatakan kan, kerja Disdamkar dan Penyelamatan Depok, kini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

Dinas Pemadam kebakaran pun miliki beban tugas dan tanggung jawab yang berat. Pemadam Kebakaran bukan hanya bertugas sebagai pemadaman kebakaran, akan tetapi juga memiliki misi Penyelamatan.

 

Dengan kesadarannya akan tugas dan tanggung jawab, serta resiko yang diemban para pemadam, Supian Suri mengapresiasi penuh, karena telah memberikan dharma bhakti kepada masyarakat Kota Depok.

 

“Saya sampaikan, Dirgahayu HUT Pemadam Kebakaran Republik Indonesia ke-103, semoga senantiasa maju berkarya, membahu mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” kata Supian Suri.

“Sekarang kerja-kerja Damkar, semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seluruh petugas, yang telah siap siaga membantu masyarakat,” ujarnya.

Supian Suri menambahkan, Disdamkar dan Penyelamatan mampu atasi kebakaran, kini sudah mampu juga atasi persoalan penyelamatan dan bencana, mulai dari hal sekecil apapun, Damkar bisa membantu menyelamatkan persoalan yang masyarakat alami.

Petugas  Disdamkar  Dan Penyelamatan  amankan Biawak yang Masuk ke Kantin  Pemkot Depok 

Ia menambahkan “Bukan hanya kebakaran, kini sudah memberikan penyelamatan terhadap masyarakat mulai dari hal kecil, seperti membantu warga menangkap ular, meaningkap biawak, hingga menyelamatkan kunci mobil yang macet,” ujarnya .

 

Sekda juga mengucapkan, Selamat Hari Jadi Damkar ke -103, seraya mengarahkan optimalkan lagi sinergitas bersama Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar), demi mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Sementara itu, Kepala Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok, R. Gandara Budiana mengatakan, tema HUT kali ini “Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) sinergi bahu membahu mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”

“Peringatan HUT ke -103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tanggal 1 Maret 2022, bertujuan untuk membangun soliditas dan meningkatkan kesiapsiagaan seluruh aparatur Damkar, sebagai penegasan eksistensi Damkar dan penyelamatan.” papar Gandara.

“Ini juga sebagai sarana sosialisasi kebijakan dan meningkatkan kesadaran pecegahan kebakaran kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” tegasnya

Selain itu, jelasnya, sebagai apresiasi atas pengabdian, perjuangan dan pengorbanan petugas Damkar dan penyelamatan di seluruh Indonesia, Mengkampanyekan peran, tugas serta fungsinya, Menunjukkan kesiapan Damkar dan penyelamatan untuk hadir dalam melayani masyarakat.

“Serta, Membina jiwa korsa, semangat juang, professional nalisme, kemandirian, pengab dian, perjuangan dan pengor banan dalam upaya mewu judkan perlindungan masyara kat, aset nasional atau daerah, fasilitas publik dari ancaman dan dampak ikutan kebakaran serta penyelamatan kedaru ratan non kebakaran lainnya, termasuk upaya percepatan penanganan COVID-19,” tuturnya.

Kemudian, peningkatan kapasitas kelembagaan dan aparatur Damkar dan
Penyelamatan. Optimalisasi peran serta masyarakat dalam penanggulangan kebakaran melalui pembentukan REDKAR dan dukungan, dalam upaya penang an an COVID-19,”

Pihaknya juga melakukan meningkatkan kapasitas penyelenggara sub urusan kebakaran dan penyelamatan di daerah, dalam mewujudkan perlindungan masyarakat melalui pengurangan risiko kebakaran.(Wismo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 18
  • Visit Today : 34
  • Visitors Total : 16242
  • Visit Total : 26216
Chat Whatsapp