[Sassy_Social_Share]

 

Pengajian MT Balwan Depok: Mari Kita  Tumbuhkan Semangat Rasulullah SAW Dalam SegataAspek Kehidupan

 

 

Platmerah.Net,Depok – Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok untuk ke yang sepuluh (10) kalinya menggelar pengajian rutinitas bulanan yang mengangkat tema

Dengan mengangkat tajuk ‘Mari kita tumbuhkan semangat meneladani Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan sehari-hari’, Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok kembali menggelar pengajian rutinitas bulanan yang ke-10, di Sekretariat Balai Wartawan Kota Depok, Kamis (29/09/2022).

Hadir dalam pengajian rutinitas bulanan MT. Balwan Kota Depok selain pengurus dan jamaah tetap para wartawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sidik Mulyono yang mewakili Wakil Wali Kota Depok, serta tausyiah agama disampaikan oleh KH. Doni Amir Sagaf.

“Alhamdulillah, sudah yang ke-10 pengajian bulanan MT. Balwan Kota Depok berlangsung, sudah melebihi target dari yang Pak Kadiskominfo targetkan, bahkan jamaah wartawan tiap bulannya bertambah. InshaAllah MT. Balwan Kota Depok terus istiqomah, menjalin silaturahmi dan menambah ilmu agama,” kata Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi.

KH. Doni Amir Sagaf yang mengisi tausyiah MT. Balwan Kota Depok mengawali pengajian Kiai Doni membahas Surat Ibrahim Ayat 7.
Terjemahan Al Quran Surat Ibrahim Ayat 7: “Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih”.

Menurutnya, menerjemahkan Ayat 7 Surat Ibrahim harus terlebih dahulu memahami apa itu rezeki. Menurutnya dalam Al-Quran kata rezeki disebut 123 kali.

Dari jumlah itu, 8 diantaranya, menyebut rezeki bukan materi secara langsung. Seseorang jika mengabaikan 5 rezeki yang bukan fisik ini hidupnya akan bermasalah. 

“Kalau 5 hal ini tidak diperlakukan dengan baik, orang akan bermasalah dari sisi finansial, ketidakharmonisan rumah tangga, penyakit dan lain-lain,” ujar Kiai Doni.

Kiai Doni juga memaparkan, kenapa sakit nggak sembuh-sembuh. Padahal sudah ikhtiar sudah kesana kemarin. Sudah salat, puasa, sudah sodakoh dan lain-lain. Coba tengok 5 hal yang mungkin diabaikan.

“Lima (5) hal tersebut diantaranya, 1). Pertemanan adalah adalah rezeki, 2). Anak adalah rezeki, 3). Interaksi dengan anak dan cucu adalah rezeki, 4). Al-Quran rezeki, perlakukan dengan girang, dan 5). Pengajaran Al-Quran adalah rezeki terbaik,” paparnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sidik Mulyono yang hadir mewakili Wakil Wali Kota Depok, mengingatkan para jamaah wartawan yang hadir untuk terus memperkuat silaturahim antar sesama wartawan di Depok. Lebih lanjut dikatakan, Balai Wartawan yang difasilitasi pemerintah melalui Diskominfo, dirawat dan dijaga, baik fasilitas yang ada maupun kebersihannya.

“Wartawan juga harus selalu menjaga kesehatan dan kebugarannya. Mulai dengan pola hidup sehat, gak ada kata terlambat untuk hidup sehat,” kata Sidik Mulyono.

Sidik juga merasa surprise melihat  kondisi balai wartawan yang bertambah ruang lingkupnya. “Alhamdulillah setelah bersama-sama melewati masa krisis pandemi, pengajian MT Balwan bisa berjalan dengan konsisten di setiap kegiatannya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, teman-teman wartawan bersyukur dan memanfaatkan fasilitas (Balai Wartawan-red) untuk kegiatan yang positif bukan sebaliknya, agar hidup mendapatkan keberkahan.(**)

News Feed

Sidang Paripurna DPD RI,Ricuh Diwarnai Hujan Intrupsi Dan Upaya Merebut Palu Pimpinan. Sidang

Jum, 12 Jul 2024 08:44:19pm

  Sidang Paripurna DPD RI,Ricuh Diwarnai Hujan Intrupsi Dan Upaya Merebut Palu Pimpinan. Sidang   Platmerah.net, Jakarta-Rapat...

Kerjasama Antara Media dengan Diskominfo Purwakarta Kurang Transparansi

Jum, 12 Jul 2024 05:28:55pm

PURWAKARTA - Belakangan ini, kerjasama antara media massa dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta menjadi sorotan...

KH Abu Bakar Madris: Supian Suri Pantas Memimpin Kota Depok

Sel, 9 Jul 2024 04:35:41pm

  KH Abu Bakar Madris: Supian Suri Pantas Memimpin Kota Depok   Platmerah.Depok- Perubahan untuk semua bukan  oleh satu kelompok dan...

Merinding Dengar Sholawat Badar Sambut Calon Walikota Depok Doktor Supian Suri M M

Ming, 7 Jul 2024 01:02:11pm

 Merinding Dengar Sholawat Badar Sambut Calon Walikota Depok Doktor Supian Suri M M Platmerah.net,Depok- Sholawat Badar ratusan ibu-ibu anggota...

Relawan ” BARES” Deklarasi Dukung Supian Suri jadi Walikota Depok

Kam, 4 Jul 2024 09:49:03pm

    Relawan " BARES" Deklarasi Dukung Supian Suri jadi Walikota Depo Platmerah.net,Depok- Kembali dukungan datang dari para tokoh...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 33
  • Visit Today : 49
  • Visitors Total : 80205
  • Visit Total : 147948