Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

.Tim Satgas Mafia Tanah Meninjau Tanah Tjoa Guan Fie Yang Diserobot

Ming, 23 Okt 2022 02:21:37pm Dilihat 121 kali author Wismo
IMG-20221023-WA0072

LAKRI Kuasa Kuasa Hukum Ahli waris Tjoa Goan Pie Laporkan Dugaan Mafia Tanah Ke Bareskrim Mabes Polri.

Platmerah.Net,Depok- Dugaan Mafia Tanah yang merugikan Ahli Waris pemilik Sah atas Objek tanah Adat di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok, langsung di tanggapi oleh Satgas Mafia Tanah Bareskrim Mabes Polri.

Sekjen Lembaga Anti Korups Reublik Indonesia (LAKRII), Bejo Sumantoro bersama para ahli waris dan tim Bareskrim turun ke lokasi Tanah yang luasnya hampir mencapai 5 Hektar yang diduga sudah diserobot atas nama Pemilik Ruko ruko yang sudah di bangun, untuk pengembang Perumahan dengan modus mengunakan sertifikat aspal yang di terbitkan oleh Kantor ATR/BPN Kota Depok.


Bejo menegaskan adanya dugaan mengatasnamakan Oknum TNI Angkatan Darat yang mengusai sebagian Tanah tersebut, setelah di cek ke BPN maupun ke Kodam Jaya,tidak ada aset Kodam Jaya di atas tanah tersebut.

Ia berharap Panglima TNI, Bapak Jenderal Andika perkasa dan KSAD Bapak Jendral Dudung Abdurachman untuk mengawasi Oknum Anggota TNI yang masih bermain di lapangan,karena hal seperti ini akan merugikan Masyarakat.

Dijelaskan, Objek Tanah milik Ahli waris Tjoa Goa Pie adalah berdasarkan beli dari Tanah adat Sawa dan darat yang mempunyai legalitas yang Sah kepemilikannya berdasarkan jual beli dari Tanah Adat semenjak tahun 1910,dan sebagai warga negara yang baik,patuh dan taat terhadap Iuran pajak selalu di bayar.

Dengan adanya Peta RINCIK, lanjut dia, maka Objek Tanah milik Ahli Waris langsung berkaitan batas Tanah milik adat lainnya,yang tidak bisa di pisahkan atau di hilangkan Objek dan Blok (Persil) Dan Tanah adat yang menjadi milik mutlak berdasarkan Letter C No,86 tahun 1940 di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok.


Bejo menegaskan,” Jika BPN mau menerbitkan Sertifikat mengkaji dulu data data yang ada di Kelurahan,kalau Letter C tentunya ada di Kelurahan maupun Desa, kalau Tanah Eigendom Verponding tidak terdaftar, Kami akan mengikuti Proses Hukum,karena di sini ada unsur Hukum Pidana, makanya kami minta agar Satgas Mafia Tanah Bareskrim Mabes Polri agar segera memproses masalah ini sesuai dengan Aturan Hukum. Siapapun yang terlibat di dalam kasus penyerobotan ini/mafia Tanah harus kena sangsi Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Saat melakukan tugas untuk melihat Kondisi lahan Tanah dan keadan di lapangan, Team Satgas Mafia Bareskrim Mabes Polri mengatakan bahwa, pihaknya datang untuk melihat dan mengecek lokasih,apa benar lahan tanah yang di laporkan Bejo LAKRI itu benar – benar ternyata ada.

“Seperti yang kami lihat di lapangan tanah ini memang dalam keadan sengketa. Kami belum bisa menyimpulkan dan mengambil keputusan apa apa,itu semua akan di proses dengan pembuktian saksi saksi dan dokumen dokumen dari kedua belah pihak secara Hukum,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp