Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Tim Sedekah Penddidikan GDS dan PWI Depok Sambangi Keluarga Sasaran

Jum, 5 Agu 2022 09:55:34am Dilihat 190 kali author Wismo
20220804_134132-780x405

Tim Sedekah Penddidikan GDS dan PWI Depok Sambangi Keluarga Sasaran

 

Platmerh.net,Depok- Tim Sedekah Pendidikan melaku kan survei ke kediaman Anita Aditya, siswi lulusan SMP yang terancam tidak dapat melanjut kan pendidikan akibat terken dala biaya di kediamannya di di RT 02/01 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (04/08/2022).

Ketua Tim Program Sedekah Pendidikan PWI Kota Depok, Adie Rakasiwi yang didampingi Sekretaris, Heru Sasongko menyampaikan kedatangannya dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi calon siswa yang akan dimasukkan dalam program Sedekah Pendidikan.

Sedekah Pendidikan merupa kan sebuah program kerjasa ma antara GHAMA D’Leader School dan PWI Kota Depok dalam upaya membantu siswa yatim dan miskin yang tidak bisa melanjutkan pendidikan.

Siswa yatim dan tidak mampu yang memenuhi persyaratan akan dibantu untuk disekolahkan secara gratis. Bahkan, siswa yang bersangkutan akan difasilitasi dari seragam, buku, hingga perlengkapan sekolah semuanya gratis.

“Jadi, kedatangan tim ini dimaksudkan untuk verifikasi, mengecek kondisi keluarga secara langsung apakah benar yang bersangkutan masuk kriteria untuk dibantu program Sedekah Pendidikan atau tidak,” kata Adie Rakasiwi.

Adie mengatakan, dari hasil survei dan keterangan Ananda Lidya Wati selaku kakak Anita, didapati sejumlah data, yakni hingga saat ini Anita belum bersekolah di mana pun, Anita tinggal bersama orangtuanya di rumah milik nenek dari ayahnya.

Ayah Anita bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Dengan tiga adik yang masih kecil, membuat orangtua Anita tidak sanggup menyekolahkannya.

“Ibu dari Anita saat ini kondisinya juga sedang sakit serviks. Selain itu, listrik di rumah tersebut telah beberapa bulan diputus PLN karena menunggak pembayaran. Kondisi di dalam rumah gelap karena tidak ada penerangan. Untuk keperluan air sehari-hari, menggunakan sumur timba,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, satu hal yang tim survei tekankan adalah apakah Anita benar- benar ingin melanjutkan sekolah.

“Jadi, tim ingin memastikan apakah Anita ingin sekolah. Kalau tidak ingin kan, sayang. Ternyata yang bersangkutan memang sangat ingin bersekolah, namun karena tidak ada biaya akhirnya sampai sekarang belum bersekolah,” ungkapnya.

“Secara kondisi rumah, penghasilan orangtua, dan kesungguhan anak untuk sekolah, Tim Sedekah Pendidikan melihat memang Anita sangat membutuhkan bantuan dan berharap bisa melanjutkan sekolah,” imbuhnya.

Sementara, Ananda Lidya Wati selaku kakak Anita mengutarakan bahwa adiknya memang sangat ingin bersekolah. Bahkan sudah berupaya mencari informasi mengenai sekolah gratis yang bisa menampung adiknya untuk melanjutkan pendidikan.

“Kami mencari-cari informasi mengenai sekolah gratis di Depok melalui internet dan ada informasi sekolah gratis di GDS (GHAMA D’Leader School). Kami juga sudah mendatangi sekolah untuk mencari informasi. Akhirnya didapati nomor Pak Adie (Ketua Tim Sedekah Pendidikan,” paparnya.

“Alhamdulillah akhirnya bisa didatangi rumah kami. Mudah-mudahan adik saya bisa lolos program ini dan bisa kembali melanjutkan sekolah demi masa depan,” ujarnya penuh harap. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 68
  • Visit Today : 105
  • Visitors Total : 32161
  • Visit Total : 56030
Chat Whatsapp