Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Trio Anugerah, Siswa SMA Bukit Asam Juara Karate Nasional Liga Patriot Cup 2022

Rab, 16 Mar 2022 04:49:15pm Dilihat 469 kali author aldo muara enim

Ket Gambar : Tampak Atlet Karate Lemkari binaan Porsiba Trio Anugerah (17) siswa SMA SMABA yang baru meraih juara di Bandung Jawa Barat pada awal bulan ini.

PLATMERAH I TANJUNG ENIM (MUARA ENIM) – Luar biasa apa yang telah diraih Atlet Karate Lemkari binaan Porsiba yang telah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Adalah Trio Anugerah (17) siswa SMA Bukit Asam (SMABA) yang baru saja pulang dari Bandung Jawa Barat setelah mendapat juara 2 KATA dan juara 2 Komite nasional kejuaraan karate Liga Patriot Cup 2022 yang digelar di kota Kembang Bandung pada awal bulan ini.
 
Kepada platmerah.net Senin (14/3/2022),Trio Anugerah sangat bersyukur bisa sampai meraih prestasi nasional. Cita-cita dia hingga berprestasi di tingkat Asia, bahkan dunia.
 
“Saya tidak menyangka juara dua KATA dan Komite tingkat nasional di Bandung Jawa Barat kemarin,”ungkap Trio Anugerah saat di bincangi di rumahnya kemarin.
 
Ia mengaku kenal dengan olahraga Karate ini sejak umur 5 tahun ketika duduk di bangku TK. Kemudian menekuni serius latihan karate sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), hingga sekarang. Prestasi kemudian dapat di raih mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.
 
“Sejak duduk di kelas IV SD, saya sudah juara tingkat Provinsi Sumsel. Juara 2 KOMITE, juara 1 KATA piala Alex Noerdin,”kata pemuda yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini.
 
Lalu dia tambah semangat lagi berkat dorongan kedua orang tuanya, pelatih, dan Porsiba Bukit Asam untuk mengikuti berbagai kejuaraan yang di selenggarakan sampai ke luar daerah. Tahun 2017, ketika duduk di SD kelas 6 Trio Anugerah mendapat juara nasional di Provinsi Bali tahun 2018. Lalu di susul satu tahun kemudian juara tingkat nasional yang di selenggarakan PT Pertamina di CEPU Jawa Tengah.
 
“Tahun 2020, dan tahun 2021 tidak even, karena Pandemi Covid-19. Namun saya tetap latihan mandiri, maupun virtual dengan teman-teman Lemkari Kabupaten Muara Enim. Baru ikut kejuaraan kemarin di Bandung dan mendapat juara 2,”terang dia.
 
Ia pun bercerita kesehariannya, saat ini Trio Anugerah menjadi asisten pelatih Karate Lemkari binaan Porsiba Bukit Asam Tanjung Enim. Dia pun masih ingin terus berkompetisi kedepan hingga sampai tingkat dunia.
 
Sementara itu, Manager pelatih dari Lemkari Kabupaten Muara Enim, Mustafa Kamal mengatakan, prestasi itu membuktikan keberhasilan Porsiba dalam membina atlet-atlet karate Lemkari selama ini. Selain dia, anak-anak satu angkatannya juga meraih prestasi tingkat nasional, seperti Ilham dan Erlan. Keduanya merupakan santri di Panti Asuhan Al Barokah Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim.
 
“Potensi anak-anak Tanjung Enim ketika di manajemen dan hobi disalurkan tidak kalah dengan daerah lain. Anak-anak itu memang harus di dampingi. Kami manajer Tim dan pemuda, anak-anak Tanjung Enim sangat optimis akan terus melahirkan atlet karate yang berprestasi jika pemerintah, dan Porsiba tidak berhenti membina, serta mendampingi mereka dalam setiap kegiatan karate maupun turnamen,”tutup Mustafa Kamal. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 36
  • Visit Today : 42
  • Visitors Total : 32129
  • Visit Total : 55967
Chat Whatsapp