Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Universitas Moestopo Gandeng PWOIN dan MIO Indonesia Kerjasama UKW Wartawan

Sab, 11 Jun 2022 08:56:46am Dilihat 55 kali author Wismo
IMG-20220610-WA0064

PLATMERAH ||  JAKARTA  ||Demi mewujudkan jurnalisme Indonesia yang berkualitas, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bekerjasama dengan Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) dan Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia).

Kerjasama ini meliputi banyak bidang mulai dari kerjasama di sektor pendidikan, publikasi hingga penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dengan kerjasama tersebut, Universitas Moestopo akan memberi kesempatan pada ribuan anggota PWOIN serta MIO Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi serta melakukan meningkatkan kualitas profesi mereka dengan mengikuti UKW.

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Kami berharap kerjasama antara Universitas Moestopo dan PWOIN serta MIO Indonesia ini bisa membantu mewujudkan pers yang berkualitas,” ungkap Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si, Jumat (10/06/2022).

MOU antara Universitas Moestopo dan PWOIN ditandatangani oleh Plt Sekjend DPP PWOIN, Harun dan disaksikan oleh Ketua V PWOIN Muhamad Helmi Romdhoni, serta Wasekjend PWOIN Aty Nuriyati.

“Perguruan tinggi dan media haruslah bersinergi. Sebab, pada dasarnya kedua institusi ini memiliki tugas yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan caranya masing-masing,” cetus Sekjend DPP PWOIN, Harun.

Sementara MOU antara Universitas Moestopo dan MIO Indonesia ditandatangani oleh Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie dan disaksikan oleh Sekjend MIO Indonesia Frans Watu.

“Kami berharap kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas wartawan Indonesia ke depannya. Hal ini penting, karena pers yang berkualitas akan membantu masyarakat mendapat informasi yang berimbang dan menjauhkan masyarakat dari hoax,” lugas Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie.

Menanggapi hal-hal tersebut, Wakil Rektor III Dr. Prasetya Yoga Santoso, M.M. yang mewakili Universitas Moestopo pada kedua MOU tersebut berujar kalau pendidikan literasi sangat dibutuhkan Indonesia saat ini.


“Dan pendidikan literasi itu akan dengan mudah terwujud saat pers Indonesia bisa menampilkan kualitas, integritas dan transparasi yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 26
  • Visit Today : 47
  • Visitors Total : 16250
  • Visit Total : 26229
Chat Whatsapp