UPTE Berbagi ke-4 Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat di Sekitar Perusahaan

Sel, 18 Apr 2023 08:42:55am Dilihat 725 kali author aldo muara enim
23067BB0-F923-4DCA-BEF1-4D7DB4E33081
[Sassy_Social_Share]

Dir OP PTBA Suhedi : Teruslah Peduli dan Kita Tunjukan Keberadaan Kita Bermanfaat untuk Masyarakat

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Program UPTE Berbagi atau UPTE Peduli kembali berlanjut pada tahun ini di momen bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, setelah sebelumnya sempat terhenti dikarena kan pandemi Covid-19. 
 
Program UPTE Berbagi merupakan bentuk kepedulian dari para Karyawan/i Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT Bukit Asam Tbk yang sejak awal (UPTE Peduli 1,red) bekerjasama dengan Tanjung Enim Bersih (TEB) membagikan sedekah kepada masyarakat tidak mampu di sekitar PTBA, dengan membagikan bantuan secara door to door secara langsung agar benar-benar tepat sasaran.
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi (OP) PT Bukit Asam Tbk, Suhedi didampingi istri, General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) Venpri Sagara, Vice President (VP) Sustainability Hartono, VP Rescue dan Korporat Yuhendri Wirsal, VP PAB Togar Simatupang, Humas PTBA, beserta para karyawan/I PT Bukit Asam dan pengurus serta anggota Tanjung Enim Bersih (TEB) dan Enim Baik.
 
 
Barulah setelah dibuka dilanjutkan dengan penyaluran bantuan dengan di bagi menjadi 4 tim untuk menjangkau sasaran penerima bantuan secara langsung terutama para pensiunan PTBA lama dan masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim dan sekitarnya. 
 
GM PTE PT Bukit Asam Tbk Venpri Sagara dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan UPTE Berbagi ini adalah yang ke-4 (empat) kalinya di laksanakan, setelah tahun kemarin sempat terhenti sebentar karena pandemi Covid-19 dan tahun ini pihaknya kembali bisa jalankan.  
 
“Kegiatan ini sejak awal diinisiasi oleh pak Suhedi saat beliau menjabat sebagai GM UPTE. Kegiatan ini pak Dir OP, sesuai dengan edaran surat GM PTE tanggal 6 April 2023, jadi dari tanggal 6 sampai dengan 15 April ya pak Yuhen kita mengumpulkan donasi dari karyawan/i UPTE, dan alhamdulillah dari 173 manajemen Bukit Asam dari jenjang 1,2,3 terkumpul sekitar Rp.228.000.000-; (dua ratus dua puluh delapan juta). Ini kami sampaikan walaupun namanya UPTE Peduli, tetapi teman-teman dari korporat juga banyak yang memberikan/menyalurkan infaq dan sodaqoh. Dan In Shaa Allah dalam kegiatan dua hari ini kita akan menyalurkan sekitar 450 untuk di wilayah Tanjung Enim terutama kepada para pensiunan PTBA lama dan masyarakat yang tidak mampu. Dan untuk 450 ini belum habis, nanti In Shaa Allah diusahakan setelah Lebaran Idul Fitri mungkin nanti akan dilanjutkan kembali untuk penyaluran dalam bentuk apalah nanti,”ungkap Venpri Sagara. 
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman K3LH Korporat yang sudah menjadi panitia dadakan yakni pak Pram dan juga mbak Rima,mbak Ika dan mas Aldo dari Tanjung Enim Bersih (TEB) dan juga itu ada Budiman dan Ahdan dan teman-teman Enim Baik semua kami ucapkan terima kasih juga, dua hari ini untuk menghabiskan 450, ya mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan terlebih sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, semoga dapat berjalan dengan baik, Aamiin,”pungkas GM PTE. 
 
Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi (OP) PT Bukit Asam Tbk, Suhedi dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan atau program UPTE Berbahi ini sudah digelar sejak tahun-tahun sebelumnya. 
 
“Alhamdulillah kita sejak dulu memang sudah peduli dengan masyarakat disekitar sini, dari tahun ke tahun kepedulian kita kepada masyarakat disekitar meningkat dalam kegiatan UPTE Berbagi ini. Kekompakan antara kita juga lebih meningkat dan ini terlihat dari jumlah uang/donasi yang berhasil dikumpulkan dari tahun ke tahun semakin meningkat nominal nya ini luar biasa, sudah mulai tumbuh kesadaran karyawan untuk menyisihkan dari sebagian harta nya untuk masyarakat di sekitar,”ujar Suhedi. 
 
“Dan terima kasih juga kepada teman-teman yang telah membantu menyalurkan selama ini. Amalnya juga sama baik yang memberikan dan yang menyalurkan, semoga di catat dan mendapatkan nilai ibadah dari Allah SWT. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi dibulan-bulan lain kita punya rejeki kita tetap kumpulkan dan kita bagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu,”ucapnya. 
 
Dikatakan Suhedi, bila kita baca dimedia banyak sekali tulisan-tulisan yang miring tentang PTBA, PTBA merusak, PTBA tidak peduli, tidak ada manfaatnya untuk masyarakat? Untuk itu yang penting kita tetap semangat dan tetap peduli terhadap masyarakat disekitar dan membuat lingkungan menjadi lebih baik, dan kita justru tunjukan bahwa keberadaan kita di sini punya manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitar, itu yang paling penting dan kita tidak perlu untuk menanggapinya, lebih baik kita tunjukan saja yang lebih baik bahwa kita tetap peduli kepada masyarakat disekitar. Dengan kita telah memberi kepada masyarakat disekitar, In Shaa Allah mereka akan menDoa kita (PTBA,red) akan menjadi lebih baik lagi. Terbukti memang semakin kita banyak memberikan kepada semua orang, rejeki kita akan semakin banyak dan besar,”tukasnya dengan penuh semangat. 
 
Seperti yang disampaikan di awal tadi saat Safety Induction, Suhedi mengajak untuk tetap hati-hati dan jaga keselamatan dalam menyalurkan/menyampaikan bantuan ini, keselamatan tetap nomor satu diutamakan, tidak perlu buru-buru atau ingin cepat selesai, santai aja yang penting tetap berkoordinasi dengan baik, dibagi dengan tim supaya efektif dalam menyalurkan bantuan. 
 
“Terima kasih kepada Satuan Kerja K3, mungkin tahun depan bisa yang lainnya/ganti-ganti, supaya yang lain nya juga bisa merasakan bagaimana sulitnya mengumpulkan donasi untuk bantuan sosial yang bermanfaat ini,”tutupnya.
 
Ditambahkan VP Rescue dan Korporat Yuhendri Wirsal yang tahun ini menjadi Satker dalam koordinator kepanitian UPTE Berbagi pihaknya sebisa mungkin untuk bisa menjangkau dalam menyalurkan bantuan ini.
 
“Memang kalau yang namanya bantuan pasti tidak akan pernah cukup atau merasa cukup pasti akan selalu kurang terus. Namun sebisa mungkin kami selalu berupaya dan selalu mengevaluasi dalam setiap kegiatan agar selalu bisa mengcover semua warga masyarakat yang termasuk kategori tidak mampu, dan di tahun ini kita juga sudah memulai untuk memberikan bantuan kepada para pensiunan PTBA yang lama, dan bila nanti ada warga masyarakat yang tahun ini tidak dapat dapat kami mohon maaf karena inilah keterbatasan kami dengan jumlah nominal yang ada yakni hanya untuk 450 orang, semoga akan terus meningkat setiap tahunnya,”Aamiin,”tambah Yuhendri. 
 
Sedangkan Sulbahri Yahdi mewakili masyarakat desa Darmo yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan perhatian para karyawan/I PTBA yang sudah mengumpulkan uang dalam bentuk kegiatan UPTE Berbagi setiap tahunnya, selain dari bantuan yang sifatnya dari CSR perusahaan. Semoga PT.Bukit Asam dan seluruh karyawan/I selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu, Aamiin,”ucap Sulbahri singkat, saat penyaluran bantuan yang di pusatkan di rumahnya. (HAI)

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78622
  • Visit Total : 145716