Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Ustadz Mujahidin Kembali Menjadi Ketua DKM Mesjid Jami Al-ISLAH Masa Bhakti 2022-2027.

Ming, 23 Okt 2022 08:40:03am Dilihat 49 kali author Wismo
IMG-20221023-WA0014

Ustadz Mujahidin Kembali Menjadi Ketua DKM Mesjid Jami Al-ISLAH Masa Bhakti 2022-2027.

Platmerah.Net,Depok- Acara pemilihan yang berlangsung di Masjid Al-Islah jalan Al-Islah Jatijajar RT003 RW01 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok Jumat Malam (21/10/2022) berjalan khidmat serta Demokrasi.

Ketua DKM Ust Mujahidin dalam sambutanya selaku DKM yang lama pada kesempatan tersebut , melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilakukan Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al-Islah.

“Kami laporkan terkait dengan perawatan masjid, kegiatan rutin baik majlis taklim kaum pria maupun wanita, sampai terselesainya pembang unan renovasi qubah Masjid yang sudah terlihat bagus dan tidak bocor dikala hujan ujarnya, maupun laporan keuangan selama dia menjabat selaku dewan kemakmuran masjid dan menunjukan bungkusan dana yang ada yang ada ditangan bendahara sampai hari ini masih ada kurang lebih sebanyak 42 Juta.” terang Ustadz Mujahidin.

Mujahidin juga mengucapkan, terima kasih yang selama ini memberi kepercayaan kepada dirinya sehinga dia bisa bekerja sesuai yang diharapkan masya rakat dan mohon maaf bila selama bertugas masih banyak kekurangan pada dirinya dan kawan-kawan pengurus masjid.

Sementara itu, Achmad Mauludin selaku Ketua RW setempat, menyampaikan pemilihan ketua DKM masjid Jami Al-Islah yang dilaksana kan malam hari ini juga merupakan rangkain telah selesainya pemilihan DKM-DKM Musholah yang ada dilingkungan RW01.

“Karena sebelumya lima musho lah yang ada dilingkung an RW01 Jatijajar telah melak sanakan pemilihan, dan hari ini adalah puncak dari pemilihan.” ujarnya.

Ia menambahkan, puncaknya, pemilihan DKM Jami Al-Islah Pemilihnya dimana pemilihnya para ketua DKM Musholah yang telah baru saja terpilih dan para ketua RT yang juga baru terpilih, dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungan.

Mauludin mengingatkan kepa da siapapun yang akan terpilih untuk bersiap menghadapi tantangan yang akan datang.“Menjadi pengurus DKM itu yang ada ya cuman protes dan benar pun kadang disalahkan. Kalau kita mau terjun ke masyarakat kita harus siap-siap menjadi menerima hal itu” tutur Mauludin.

Ia mengakui,masih banyak memang PR yang harus dikerjakan DKM yang baru, seperti Pembangunan toilet serta tempat wudhu khusus wanita serta menara masjid yang belum terlaksana.
Mauludin juga menyampaikan setelah selesainya pemilihan para ketua RT yang mengikuti aturan PerWali Kota Depok No 13 Th 202

“Yang isinya antara lain jabat an RT, Rw selama 5 tahun maka pemilihan DKM Musho lah maupun Masjid di wilayah RW01 juga diselaraskan deng an masa baktinya selama 5 tahun kedepan.” terangnya.

Jajang selaku Ketua Pemilihan dan Supardi selaku sekretaris serta Dikin selaku bendahara Panitia menyodor kan kepada para pemilihan tiga opsi pemilihan yang akan dilaksanakan.

Pertama dengan cara Aklama si, Kedua Pengukuhan Kembali, Ketiga Pemilihan secara langsung, dan itusemua itu adalah cara Demokrasi menurut aturan yang ada, pungkas Jajang.

Dalam Tiga Opsi yang disodor kan panitia pemilihan, semua para pemilihan mengerucut pada opsi kedua yaitu Pengukuhan kembali DKM yang lama untuk melanjutkan kembali tugasnya menjadi Dewan Kemakmuran Masjid Jami Allah Islah.

Mereka menilai keberhasilan Ust Mujahidin selama menja bat selaku DKM sangat ber hasil dalam melaksanakan tugasnya serta bisa membawa masjid Al-Islah menjadi masjid yang nyaman untuk beribadah.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga menjadi penasehat ketua RW01 Temu Wantoro mengatakan kepada media ini,Dia sangat mengapresiasi sistem pemilihan yang demokratis di tingkat DKM yang ada di wilayah RW01 baik pemilihan DKM Musholah dan DKM Masjid yang hari ini dilaksanakan dan berharap hal ini bisa menumbuhkan jiwa demokratis di masyarakat dan bisa diikuti oleh DKM masjid lainnya tuturnya.(wismo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp