Walau Zaman Serba Digitalisasi, Diskominfo Muara Enim Tetap Pertahankan Pemutaran Film Layar Tancap

Rab, 1 Feb 2023 09:04:03am Dilihat 383 kali author aldo muara enim
DA4FD835-8DCB-40B1-A19F-406C9EFC18FF
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Walau zaman sudah serba digitalisasi, sebagai Dinas Instansi yang membidangi penyebarluasan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim tetap mengedepankan cara konvensional (kuno,red) dalam menyebarluaskan informasi yakni dengan menggelar pemutaran film layar tancap. Untuk saat ini, cara lama tersebut bisa dibilang masih efektif, terbukti dengan antusias masyarakat beramai-ramai mengerumuni layar putih berukuran 4×4 meter tersebut.
 
Kali ini masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim yang sedang merayakan Hari Jadi Desa Harapan Jaya ke-33 tahun 2023 menjadi sasaran penyebarluasan informasi tersebut sembari menonton film perjuangan yang berjudul ‘Kadet 1947.’
 
 
Pemutaran film berlangsung di Balai Desa Harapan Jaya, Selasa malam (31/01/2023) dengan dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Jajaran Diskominfo Muara Enim, perwakilan beberapa perusahaan, Kepala Desa Harapan Jaya beserta perangkat, dan ratusan masyarakat Desa Harapan Jaya termasuk Mahasiswa KKN dari UIN Raden Fatah Palembang.
 
Informasi yang diberikan antara lain sosialisasi Aplikasi MANCE (Muara Enim Center), Radio Suara Muara Enim 97,4 FM, sampai Media Sosial yang dimiliki Diskominfo Muara Enim seperti yang disampaikan oleh Sub Koordinator Pranata Humas Andrio Marino Onara,SH selaku perwakilan Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi,AP.,M.Si.
 
Andrio mengatakan, jika masyarakat ingin mengetahui perkembangan (update) pembangunan Kabupaten Muara Enim, kegiatan Pemkab. Muara Enim, sampai kegiatan Bupati Muara Enim sehari-hari dapat dilihat di Aplikasi MANCE, Website Pemkab. Muara Enim di muaraenimkab.go.id, Instagram Pemkab. Muara Enim, dan Facebook Pemkab. Muara Enim. Selain itu juga jika ingin mendengar informasi secara langsung dapat membuka frekuensi Radio Suara Muara Enim di 97,04 FM atau melalui live streaming di Aplikasi Radio Suara Muara Enim.
 
“Jadi saat ini lebih mudah untuk mengetahui perkembangan pembangunan Kabupaten Muara Enim secara update,” ujar Rio yang hadir bersama Sub Koordinator Pranata Penyiaran Evi Sudiarti,SE.
 
Tak lama, salah satu warga Desa Harapan Jaya (Wono 30th) bertanya kepada Andrio. 
Pak, kalau mau menyampaikan laporan atau aspirasi dari kami kepada Pemkab. Muara Enim caranya bagaimana pak, apakah ada jalur khusus yang resmi pak? Andrio pun langsung menjawab, tentu ada yaitu melalui kanal resmi LAPOR-SP4N!.
 
“Saat ini semuanya sudah dipermudah dengan adanya dunia digital, misalnya jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi ataupun pengaduan terkait apapun dapat disampaikan ke situs LAPOR-SP4N! (https://www.lapor.go.id/), atau download aplikasi SP4N LAPOR! di Playstore dan juga bisa kirim SMS ke 1708 dengan format : Muara Enim (spasi) Isi Aduan. Jadi ingat, kalau mau melapor gunakanlah kanal resmi seperti yang saya sebutkan tadi, jangan melalui media lain yang sifatnya tidak resmi,” terang Andrio.
 
Alhamdulillah, cara konvensional ini pun mendapat respon positif dari masyarakat, malah ada yang ingin minta tambah lagi pemutaran filmnya, pungkas Andrio diakhir acara.
 
Sementara itu, Trimo Kepala Desa Harapan Jaya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab. Muara Enim melalui Diskominfo yang telah memfasilitasi pemutaran film layar tancap, karena selain mendapat hiburan, masyarakatnya juga dapat mengetahui cara melapor yang baik dan cara update inormasi tentang perkembangan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. 
 
“Besar harapan kami, sinergitas yang terjalin baik ini dapat terus terjaga guna kesejahteraan masyarakat di Desa Harapan Jaya dan Kabupaten Muara Enim pada ummnya,” pungkas Trimo. (HAI)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 13
  • Visit Today : 25
  • Visitors Total : 74843
  • Visit Total : 139166