Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Warga Binaan Rutan Kelas I Depok Mene rima Makanan khas Lebaran dan Perlengkapan Sholat

Rab, 4 Mei 2022 08:12:13pm Dilihat 260 kali author Wismo

PLATMERAH || DEPOK || Seperti juga tahun-tahun sebelumnya setiap hari besar Islam keluarga warga binaan Pemasyarakatan WBP  Rutan klas 1 Kota Depok menerima kunjungan keluarga mereka.

Seperti juga pada hari ini Selasa (03/04/2022) Warga Binaan yang berada di rumah tersebut menerima keluarga mereka yang datang dari berbagai daerah.

Pada idul Fitri 1443 Hijriah ini ratusan warga binaan Rutan klas 1 Cilodong mendapat kunjungan dari keluarga mereka.

Pertemuan terlihat mengharukan antara keluarga dengan warga binaan, nampak terlihat jelas raut muka warga binaan terlihat “sumringah” ketika menerima kunjungan keluarga mereka,meski mereka belum diperbolehkan untuk tatap muka.

Ratusan keluarga pengunjung terlihat rapi teratur mengikuti pelayan Rutan kelas I Kota Depok dengan konsep layanan “drive thru”

Kepala Pengangamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas I Depok, Numan Fauzi mengatakan,”Ini menjadi tahun ketiga layanan _drive thru_ dilakukan, karena belum dibukanya perjumpaan tatap muka.”terannya.

 

Ia menyebutkan, ada sekitar 200 lebih paket makanan khas lebaran yang dititipkan pihak keluarga kepada petugas, untuk diberikan kepada WBP penghuni Rutan.

“kiriman yang kami terima sudah sekitar 200 paket makanan khas lebaran, mulai dari opor ayam, ketupat, rendang, hingga kue kering.” ujar Fauzi.

“TIdak hanya makanan, tetapi ada juga kiriman berupa perlengkapan untuk beribadah.” tambah Fauzi.

Fauzi mengatakan,tidak hanya makanan saja, keluarga pengunjung juga mengirimkan perlengakapan sholat, seperti sajadah, baju muslim, mukena, dan Al-Qur’an.

“Semoga dengan adanya layanan ini dapat mengobati rasa rindu WBP kepada keluarga dirumah saat perayaan lebaran.” papar Fauzi.

Rutan Kelas I Cilodong Depok memberikan pelayanan _drive thru_ ini mulai tanggal 2 Mei – 4 Mei dengan dua sesi , pertama pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, kedua dari jam 13.00 hingga 15.00 WIB.

Dalam Hari Raya Idhul Fitri 1443 H tahun ini tercatat. 750 Warga Binaan Pemasyarakatan WBP menerima Remisi.

Di awal kegiatan Drive Thrue tanggal 2 Mei 2022 mendapat pantauan langsung dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham di lebaran hari pertama.(wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 46
  • Visit Today : 57
  • Visitors Total : 32139
  • Visit Total : 55982
Chat Whatsapp