Warga Depok Segera Menikmati Berkah Terkoneksinya Jalan Tol Cijago-Tol Sercin.

Kam, 2 Mar 2023 04:00:27am Dilihat 518 kali author Wismo
1677656664910_copy_432x432
[Sassy_Social_Share]

Warga Depok Segera Menikmati Berkah Terkoneksinya Jalan Tol
Cijago-Tol Sercin.

Platmerah.net,Depok- Berkah pelaksanaan pembangunan jalan tol memang memudahkan arus lalu lintas dari satu titik ke titik selain itu terjadi percepatan pembangunan dari sektor ekonomi sosial budaya pun mengalami percepatan termasuk dampak lainnya.

Buat  warga Kota Depok, menyambut dan gembira,ketika Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dengan Jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin) di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), segera terkoneksi.

Jalan Tol Cijago Seksi 3B yang akanSiapa yang tak gembira terutama khususnya warga Kota Depok, sangat menyambut dan gembira, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dengan Jalan Tol Serpong-Cinere (Sercin) di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), segera tersambung.

Direktur Operasi PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) selaku perusa haan operator Tol Cijago, Alfiandra membenarkan akan hal tersebut, Selasa (28/2/2023), di Kantor PT TLKJ Kota Depok, Jawa Barat.

Alfiandra mengatakan,” Tol Cijago Seksi 3B yang akan tersambung dengan Tol Sercin Diperkirakan pengerjaan proyek akan selesai pertengahan April 2023 dan akan dioperasikan secara fungsional jelang Lebaran Idul Fitri 2023 atau 23 April 2023.”

“Artinya, dari target Pemerintah sebelum lebaran Idul Fitri, Jalan Tol Cijago Seksi 3B sudah tersambung dengan Jalan Tol Sercin. Jalan Tol Cijago akan di fungsionalkan untuk arus mudik lebaran pada 23 April 2023,” ujarnya.

” Buat warga Kota Depok  dengan tersambung nya kedua tol tersebut yang akan mempermudah mobi litas menuju Bandara Soekarno -Hatta dan Serpong serta menuju Tol ke arah Merak.

Alfiandra  mengakui,” Permasa lahan pembebasan lahan relatif tidak ada kendala dan saat ini sudah fokus melakukan pengerjaan fisik proyek pembangunan Tol Cijago,” terangnya.

Ia menjelaskan, jika sesuai target maka akan selesai April 2023,dan secara keseluruhan penyelesaian proyek pembangunan Tol Cijago Seksi 3 yakni Kukusan-Cinere memakan waktu dua tahun yakni sejak Juni 2021.

“Di lokasi pengerjaan proyek Tol Cijago di kawasan Cinere, puluhan alat berat sedang melakukan perataan tanah,Tol Serpong -Cinere (Sercin) di kawasan perbatasan Depok-Tangsel yang sudah menung gu  tersambung,” jelas
Alfiandra.

Disebutkan, Tol Cijago Seksi 3 ini adalah ruas yang menghubungkan daerah Kukusan-Cinere sepanjang 5,4 kilometer.

“Ruas ini melengkapi ruas tol sebelumnya yaitu Cijago seksi 2 Bogor – Kukusan (5,5 km) yang sudah beroperasi sejak 2019 dan seksi 1 Jagorawi-Raya Bogor (3,7 km). Total keseluruhan panjang Tol Cijago yakni mencapai 14,7 Km,” terang Alfiandra.

Alfiandra menegaskan, bahwa dengan adanya Jalan Tol Cijago Seksi 3 tersebut, diharapkan dapat memangkas durasi perjalanan yang normalnya untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, jika dari Jagorawi memakan waktu rata-rata kurang lebih 1,5 sampai 1 jam. Kalau dari Jabotabek bahkan dapat mencapai 2 jam lebih dengan kondisi traffic normal. Sedangkan bila kondisi traffic macet dapat mencapai lebih dari 2 jam.

“Bahkan, dengan adanya pembang unan Tol Cijago Seksi 3, durasi perjalanan dapat dipangkas hingga 45 menit.Jalan Tol Cijago juga diharapkan akan semakin meningkatkan konektivitas antarwilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek, juga akan mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Depok,” pungkasnya.(*)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 117
  • Visit Today : 178
  • Visitors Total : 76574
  • Visit Total : 142432