Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
IMG-20220519-WA0007

PLATMERAH ||Kab Bandung ||Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna ditemani Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Supriatna dan jajaran perangkat daerah menginap di rumah warga di Kampung Patrol RT 03/RW 07 Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Rabu (18/5/22) malam.
 
Kegiatan Bupati Bandung menginap di rumah warga tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa), yang bertujuan untuk melihat langsung kondisi kehidupan seharian warga di perkampungan di Desa Ibun Kecamatan Ibun yang berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Garut.
 
Bupati Dadang Supriatna menginap di sebuah rumah panggung milik pasangan suami istri Kepin (33) dan Otik (30), yang sudah berusia 22 tahun. 
 
Kondisi rumah panggung yang digunakan Bupati Bandung untuk menginap selama semalam itu merupakan sebuah rumah dengan lantai  papan, yang sudah menghitam. Dinding rumahnya pun terbuat dari papan, dan atap rumahnya terbuat dari bilik bambu. 
 
Rumah berukuran 5 x 8 meter milik keluarga Kepin ini terdiri dari dua kamar tidur dengan  dapur  yang dilengkapi tungku yang terbuat tanah liat. 
 
Dalam bjncang-bincangnya dengan pemilik rumah, Bupati Dadang Supriatna  sempat bertanya kepada Kepin, terkait pekerjaan sehari-hari. 
 
Dalam diskusi santainya dengan Bupati Bandung, Kepin sempat mengungkapkan profesinya. “Saya dalam keseharian hanya pekerja harian lepas, terkadang kerja di proyek pembangunan rumah. Terkadang menjadi buruh tani di kebun,” kata Kepin didampingi istrinya, Otik.
 
Kepin pun mengaku senang dan bahagia kehadiran Bupati Bandung bersama istri dan jajaran perangkat daerah Kabupaten Bandung.
 
“Alhamdulillah kehadiran pak Bupati, sangat menyenangkan dan ini suatu kehormatan. Tiasa kulem (menginap) di rorompok butut,” aku Kepin, ayah dua orang anak ini.
 
Ia mengatakan, menjadi buruh harian lepas itu, dengan upah kerja Rp 70.000/hari. “Terkadang dalam seminggu itu, ada dua hari kerja menjadi buruh harian lepas. Terkadang tak ada pekerjaan,” ujar Kepin.
 
Sedangkan dari pekerjaan di proyek bangunan, kata Kepin, mendapatkan upah kerja sebesar Rp 100.000/hari.
 
“Lumayan untuk nafkah keluarga,” katanya. 
 
Karena sudah berpengalaman dari pekerjaan tukang bangunan, ia mengaku, saat rumahnya nanti akan menjadi bagian dari Program Bedah Rumah oleh Pemkab Bandung, pihaknya bisa ikut membantu bekerja untuk memperbaiki rumahnya tersebut. 
 
“Tapi saya hanya siap tenaga saja, karena biaya belum punya,” ujarnya. 
Kepin merasa bersyukur  ketika mendapat kabar langsung dari Bupati Bandung banwa rumahnya akan diperbaiki atau direhab melalui program Bedah Rumah. 
 
“Saya sangat bersyukur, kalau rumah saya ini mau diperbaiki  oleh Pak Bupati. Saya bersama istri  mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bandung atas bantuannya. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan  Pak Bupati ke rumah saya untuk menginap,” katanya 
 
(Dian S/Purwadhi).

One thought on “Warga Mayarakat Desa Ibun Kedatangan Bupati Bandung Menginap Di Rumah Warga Dalam Rangka Ngamumule Desa 

  1. I have learn several just right stuff here.
    Definitely price bookmarking for revisiting. I wonder how a lot
    attempt you set to make the sort of magnificent informative web
    site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp