[Sassy_Social_Share]

Walikota Depok Buka Bazar UMKM Dalam Rangka Hati Jadi Kota Depok ke -24 dan Tradisi Pasar Rakyat Malam Takbiran

Platmerah.Net,Depok- Setelah sekian lama pasar tradisional rakyat malam takbiran di Kota Depok dibekukan, yang dulu dikenal dengan Pasar Tumpah kembali tradisi tersebut dibuka di kota Depok.

Walikota Depok KH Mohamad Idris bersama dengan forumkopinda melounching Pasar Rakyat Malam Takbiran yang dikemas bersama dengan momentum hari jadi Kota Depok ke-24.

Pasar Rakyat yang berlangsung satu hari hingga subuh nanti diikuti tidak kurang 800 UMKM dari berbagai produksi sandang pangan seperti pakaian, sepatu, sandal,kelengkapan sholat,sjadag,peci, dan aneka makanan lain lain.

Puluhan ribu warga Kota Depok yang berada di seputar jalan Naming D’Bothin kelurahan Beji,Pancoran Mas, Kelurahan Depok dipastikan tumpah ruah di pasar yang menjadi tradisi turun temurun di Depok.

Dahulu pasar tradisional malam takbiran digelar di Jalan Dewi Sartika yang panjangnya hanya sekitar 800 meter tapi terus perkembangan zaman dibuatnya Jalan Lingkar Namin debotin menjadi satu terobosan baru dan juga menjadi satu lokasi baru dari pasar malam takbiran di Kota Depok

Walikota Depok KH Mohamad Idris dalam sambutanya memesakan kepada, semuanya kewan-kewan dari ormas dan dari para pendam ping khususnya panitia pelaksana penyelenggara Pasar Rakyat Malam Takbiran menjaga dengan 4K dan 1L.

Yakni menjaga ketertiban dimana kita berusaha untuk mensejahtera kan rakyat khususnya di malam takbir ini,”.Ya kalau dalam tahapan-tahapan orang-orang mampu itu kita ini berada pada tahapan mustahik orang-orang yang memang cukup tapi dia belum bisa zakat tapi enggak nerima zakat.”terang Idris.

” Di tengah-tengah ada yang nama nya Muzakki kita ingin teman-.
teman yang Mustahik dengan keberadaan UMKM seperti ini akan meningkat menjadi minimal Muzaki dan berkecukupan sehingga bersyukur-syukur bisa menjadi Muzaki.” tambah Idris.

Walikota Depok bermimpi di Depok tidak ada lagi istilah Kampung tumbuh, kampung miskin yang ada di kota Depok semuanya Sejahtera,ujar Idris.

Sambil berujar kepada ketua Panitia Pasar Rakyat Malam Takbiran yang bernama Bang Ismail.” Nah ini Bang Mail ya alhamdulillah seorang ulama ini yang mengalahkan orde baru ya pemerintahnya menjabat selama 30 tahun menjadi Rt ,gurau Walikota.

“Saya pikir tadinya Bang Mail iitu kurus enggak tahunya badan besar dan tambun .” gurau Idris.

“Kami bangga di sini sudah mampu memupuk kekompakan untuk melakukan pengamanan, keamanan, penertiban dan pendisi plinan.” tambah Idris.

Walikota juga berpesan dengan masalah keamanan yang kedua yang kedua adalah kebersihan, “Saya minta kepada seluruh pelaku UMKM menyiapkan tempat sam pahnya nanti saya keliling lihat tempat sampahnya bersama RT,apa sudah disiapkan masing- masing,” Sederhana saja jika tidak plastik atau namanya yang penting tempat sampah yaitu yang di samping stand.” jelas Idris.

Ketua Panitia Islamil yang menjabat Rt selama 30 tahun didampingi wajie

Selain itu juga melakukan penertiban supaya tertib,” Supaya tertib,jangan sampai ada yang merasa merasa gak enak atau dibedakan ada yang special, semuanya di bawah kendali panitia.

“Tentunya dari pemerintah juga mengendalikan membantu untuk menjaga ketertiban.” tambah Idris.

“K yang 4 adalah keselamatan, keselamatan jangan sampai ada kompor meleduk dan satu L adalah. Lebaran dimana kita nanti bisa ikut Lebaran.” pungkas Idris.(Wismo).

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 40
  • Visit Today : 49
  • Visitors Total : 74645
  • Visit Total : 138880