Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Bagikan Daging Kurban ke Warga Sekitar Kantor dan Teman THL

Ming, 10 Jul 2022 09:45:17pm Dilihat 188 kali author lili purwakarta
20220710_203857

PURWAKARTA – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta berkurban satu ekor Sapi.

Hewan Sapi kurban tersebut dibeli dari petani lokal dan sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan sehingga dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Ir Sri Jaya Midan, MP didampingi Sekretaris Maman, Kepala Bidang SDP H. Erlan Diansyah, SE, MP dan Kepala Seksi bertempat dihalaman kantor. Minggu (10/07/2022).

Keutamaan berkurban pada saat Hari Raya Idul Adha membuktikan bahwa orang yang mempunyai keniatan dan keikhlasan berkurban semata-mata hanya untuk mengharap ridho Allah SWT, serta menggunakan sebagian hartanya untuk kemaslahatan dan kebaikan untuk sesama.

“Bahwa selama ini kurban di Fondants dilakukan oleh pribadi masing-masing sehingga dilakukan didomisili masing-masing, untuk saat ini kita coba dilakukan dikantor, nanti kita bagikan kewarga sekitar kantor dan rekan-rekan Tenaga Harian Lepas (THL) dan yang terpenting kita ciptakan keakraban kita harus ambil hikmahnya yaitu tentang kewajiban berkurban yang diperintahkan Allah kepada Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail”, jelasnya.

Berkurban dapat berguna sebagai bukti aksi sosial dan kemanusiaan. Disini, di mana setiap manusia harus saling berbagi kepada sesama agar tercipta kehidupan sosial bermasyarakat yang harmonis sehingga terjadi keseimbangan ekonomi dan tidak terjadinya kesenjangan sosial.

Hari Raya Idul Adha adalah membuat umat Muslim mengerti bahwa rizki yang diberikan oleh Allah SWT bukan untuk dirinya sendiri melainkan harus ada yang disisihkan hartanya dari sebagian rezeki yang diberikan Allah untuk memenuhi kewajibannya sebagai umat untuk saling berbagi kepada sesama.

Harapan kedepannya, lanjut Dia, kita bisa dua atau tiga ekor sapi karena responnya sangat bagus kita bisa musyawarahkan buat menabung setiap bulannya.

Dijelaskannya, kita punya koperasi dan bisa menabung Rp 500 ribu setiap bulannya jadi mudah mudahan berkurban 2-3 ekor sapi tahun depan bisa terlaksanamya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp