Erick Thohir lakukan audit Keuangan PSSI dan PT LIB, Mikha Gabriel Meliala : Karo Mania Mendukung

Sen, 24 Apr 2023 08:33:41pm Dilihat 370 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20230423-WA0005
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || MEDAN || Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir yang akan melakukan audit forensik keuangan PSSI mendapat dukungan penuh dari Suporter Karo Mania. Langkah yang diambil oleh Erick Thohir tersebut dinilai merupakan bagian dari transformasi PSSI yang lebih baik dan profesional ke depan.

Ketua Karo Mania Indonesia Basis Kota Medan, Mikha Gabriel Meliala menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum PSSI untuk melakukan transparasi terhadap keuangan PSSI dan PT LIB. 

“Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan Oleh Ketua Umum PSSI untuk melakukan Transparansi Keuangan PSSI dan PT LIB,”Kata Mikha Gabriel Meliala.

Suporter Karo United ini juga menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI itu sudah tepat. Sebab, tata kelola sepakbola Indonesia memang masih tertinggal dibanding negara-negara Asia besar seperti Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

“ Langkah ini sangat tepat, karena manajemen yang modern ini sudah harus diterapkan di Indonesia, Karena kita ini sudah tertinggal dari negara-negara asia yang lain seperti Jepang Korea Selatan, Arab Saudi, bahkan kalah juga dengan liga Thailand dan Vietnam,” Pungkas Mikha.

Mikha pun berharap dengan Pengelolaan tata keuangan yang baik dan transparan dinilai akan berdampak pada pelaksanaan program-program yang sudah ditetapkan PSSI.

Tak hanya itu saja , langkah ini juga harus didorong demi membangun kepercayaan Seluruh Pecinta Sepak Bola Tanah Air terhadap PSSI dan PT LIB.

hal ini diharapkan bisa mengurangi potensi terjadinya kesalahpahaman yang melibatkan pemangku kebijakan persepakbolaan nasional.

“saya berharap bisa meningkatkan kualitas Manajemen keuangan PSSI dan PT LIB akan membuat komunikasi antara federasi, operator, dan klub semakin sehat serta transparan,” Ujar Mikha.

Sementara itu, Ketum PSSI Erick Thohir menambahkan salah satu hal yang memicu dirinya melakukan audit forensik keuangan adalah ketidakkonsistenan dalam pemberian hadiah uang kepada pemenang Liga 1, seperti PSM Makassar yang meraih juara pertama Liga 1 2022/2023 yang pada awalnya tidak mendapatkan hadiah uang tunai.

“Audit adalah solusi agar terhindar dari situasi saling menyalahkan. Segera harus dilakukan. Keuangan liga keuangan PSSI, semua akan saya cek satu-satu,” tuturnya.

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 117
  • Visit Today : 178
  • Visitors Total : 76574
  • Visit Total : 142432