Geger Panda Nababan Sebut Bobby Minim Prestasi, Yopie Batubara : “Pernyataan Itu Tidak Pas”

Sen, 3 Jul 2023 06:28:24pm Dilihat 938 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20230703-WA0110
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH ||  MEDAN || Pernyataan politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan yang menyebut Wali Kota Medan Bobby Nasution minim prestasi menuai sorotan dari Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie H I Batubara SE. Menurut Yopie pernyataan Panda itu tidak pas mengingat Bobby Nasution yang notabene adalah kader PDIP sendiri.

 

“Sebagai tokoh senior apalagi dari PDIP, di mana Pak Walikota Medan juga merupakan kader PDIP, pernyataan Pak Panda Nababan tidak pas. Nanti ada beberapa poin yang akan saya sampaikan,” ucap Yopie, ketika ditemui Media ini, Senin (03/07/2023).

 

Yopie menilai meski Pak Bobby Nasution menantu Presiden, tapi kita merasakan sendiri beliau mampu menunjukkan kinerja yang bagus. Kata Yopie, hal itu terlihat dari masifnya pembangunan di Kota Medan yang telah dilakukan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan. Menurutnya hasil pembangunan itu telah mendapatkan respons positif dan antusiasme dari masyarakat Medan.

 

“Bisa dilihat pembangunan di Kota Medan yang telah dilaksanakan Pak Wali seperti apa. Hampir semua orang menilai bagus bahkan banyak orang dari luar Medan seperti di wilayah Deli Serdang pun kepengen pembangunan seperti ini dilaksanakan di daerah mereka,” katanya.

 

Menurutnya, sikap Panda Nababan yang mengungkapkan pernyataan itu justru kurang bijaksana.

 

Berikut poin poin dari Pembangunan dan Kinerja Walikota Medan Bobby Nasution : 

 

1. Fasilitas Kesehatan UHC telah lebih kurang 600 ribu jiwa yang tercover oleh Program tersebut

 

2. Kegiatan bencana alam yang terjadi di Kota Medan, Walikota Medan Bobby Nasution cepat bertindak dan langsung turun ke lokasi 

 

3. Atasi Kemiskinan Ekstrem Melalui Program Bedah Rumah, Bobby Nasution Tuai Apresiasi

 

Program bedah rumah menjadi satu dari sekian upaya yang dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini telah menyerahkan sebanyak 22 kunci rumah kepada warga yang bermukim di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai. Perbaikan rumah warga yang masuk dalam kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Sebab, Bobby Nasution menyadari jika tidak layaknya rumah warga juga jadi indikator penyebab terjadinya persoalan kemiskinan ekstrem. 

 

Sebelumnya, 27 rumah warga di Blok 34 Lingkungan XVII, Kecamatan Medan Belawan juga telah direnovasi dan diperbaiki sehingga lebih layak huni. Khusus di wilayah Medan bagian Utara, Bobby Nasution pun berharap pengentasan kemiskinan ekstrem tidak hanya dilakukan dalam bentuk penataan kawasan saja.

 

4. Revitalisasi Lapangan Gajah Mada yang tadinya tidak layak untuk masyarakat sekarang sudah bisa untuk rekreasi masyarakat dan itu program nyata Walikota Medan Bobby Nasution.

 

 

Karena hal itu, Yopie H I Batubara SE menilai jika pernyataan Panda soal Walikota Medan Bobby Nasution tidak benar. Yopie menilai hal itu disampaikan Panda karena dia tidak berada di Kota Medan.

 

“Beliau akhir-akhir ini kan selalu berada di Jawa, kalau pernah pun ke Medan paling sesekali. Jadi wajar dia keliru dan tidak tahu perubahan Medan sejak dipimpin Pak Walikota Medan Bobby,” jelasnya.

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 53
  • Visit Today : 54
  • Visitors Total : 81419
  • Visit Total : 149845