Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Gelar Vaksinasi Serentak, Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Jum, 18 Feb 2022 09:56:50am Dilihat 518 kali author aldo muara enim

PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto saksikan Arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dalam Agenda Vaksinasi Serentak di 34 Provinsi se-Indonesia, Kamis pagi (17/02/2022) dari Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim.
 
Tampak ikut hadir mendampingi dalam kesempatan itu, Kadin Kominfo, Kadin Kesehatan, Kepala BPBD dan Kepala RSUD H M Rabain Muara Enim. 
 
Dalam arahanya dihadapan para Pimpinan Daerah se-indonesia, Presiden Jokowi mengatakan, kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang signifikan khususnya pada varian Omicron.
 
Untuk itu, dirinya menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Daerah bersama dengan Unsur Forkopimda di tiap daerah masing-masing untuk mempercepat akselerasi vaksinasi baik itu vaksinasi primer maupun vaksin penguat atau booster bagi masyarakat serta untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.
 
Lebih lanjut dirinya menekankan pentingnya percepatan vaksinasi bagi kelompok rentan, terutama kepada kelompok lanjut usia atau lansia dan anak.
 
“Pasalnya, penyebaran varian Omicron yang sangat cepat bisa mengancam kelompok rentan, termasuk terhadap orang yang belum divaksin,” ucap Jokowi.
 
“Silahkan Bapak/Ibu Bupati/Walikota jika mengalami kendala baik itu kekurangan dosis vaksin atau perihal lainnya bisa langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, karena untuk menangani masalah Covid-19 ini kita memerlukan kerja sama yang tentunya melibatkan seluruh pemangku kewajiban baik itu di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah” ujar Jokowi.
 
“Saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Pemerintahan di Daerah yang telah bersinergi bersama demi mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19 di Daerah masing-masing,” pungkas Jokowi.
 
Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Forkopimda Kabupaten (Kab) Muara Enim, juga menghadiri pertemuan bersama Gubernur serta Bupati/Walikota se-Indonesia secara Virtual dalam Agenda Mendengarkan Arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dari Ruang Muara Enim Command Center Kantor Bupati, (07/02/2022) lalu.
 
Pertemuan pada saat itu juga dalam rangka mendengarkan langsung arahan Presiden Joko Widodo tentang Penanganan Pandemi Covid-19. 
 
Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di Tahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir gelombang varian Delta, tetapi memasuki Tahun 2022, Negara Indonesia menghadapi tantangan varian omicron yang penularannya lebih cepat yakni 4 kali lebih cepat dari varian Delta. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp