Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

HNU Serahkan Kunci ‘Program Bedah Rumah’ Ibu Sasti Warga Desa Pajar Bulan SDU

Rab, 16 Mar 2022 03:51:08pm Dilihat 73 kali author aldo muara enim

Ket Foto : Tampak Pj Bupati Muara Enim HNU saat menyerahkan secara simbolis Kunci Rumah ibu Sasti warga Desa Pajar Bulan Kec. SDU, Rabu (09/03/2022).

PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Program Muara Enim Sejahtera Tahun 2021, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Muara Enim lakukan Bedah Rumah ke-52 bagi keluarga kaum Dhuafa dikabupaten Muara Enim atas nama Sasti (50) alamat Desa Pajar Bulan Kec.Semende Darat Ulu (SDU) Kab.Muara Enim.

“Berharap ridho dari Allah SWT dengan ucapan Bismillahirrrahmanirrahim, saya serahkan kunci program bedah rumah BAZNAS Kab.Muara Enim, atasnama ibu Sasti warga desa Pajar Bulan Kec.Semende Darat Ulu Kab.Muara Enim secara resmi saya nyatakan untuk ditempati oleh ibu Sasti,”ucap Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. H.Nasrun Umar,S.H.,M.M yang juga didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi A Nasrun Umar, saat melakukan Penyerahan Kunci Rumah sekaligus Pengguntingan Pita Peresmian Bedah Rumah Ibu Sasti, Rabu sore (9/3/2022).

Lebih lanjut Kata HNU, akan mengAtensi dan mengingatkan Dinas Perkim kab.Muara Enim, bila tahun ini ada 52 rumah yang memang sudah menjadi program, mudah-mudahan tahun demi tahun, waktu demi waktu tidak ada lagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Hari ini kita dapat bersama-sama untuk menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Sasti yang memang berhak untuk menerima zakat melalui program bedah rumah dari BAZNAS kabupaten Muara Enim yang ke-52. Sungguh, saya memberikan apresiasi kepada BAZNAS kabupaten Muara Enim. Walau uang terkumpul dari para Muzakki yang telah berzakat ke BAZNAS kab.Muara Enim ini sampai semua ke yang memang berhak untuk menerimanya. Oleh sebab itu ia tidak segan-segan untuk mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN dan rangkap Kecamatan sampai dengan desa untuk menyisihkan zakatnya 2.5 persen dari penghasilannya kepada BAZNAS kab.Muara Enim agar dapat disalurkan kepada yang memang berhak dan membutuhkan,”ujar HNU.

“Saya yakin dan percaya jika ini semua dilakukan dengan ikhlas dan kesungguhan hati, In Shaa Allah pelan tapi pasti masyarakat Muara Enim dimanapun Kecamatannya, utamanya Kecamatan Semendo Raya akan satu persatu kita jadikan rumahnya yang tadinya tidak layak huni, akan menjadi rumah yang layak huni,”tambah HNU.

HNU juga menyampaikan, bahwa ia tidak bisa setiap bulan harus kesini (Desa Pajar Bulan,red). “Tapi ketika saya datang kesini saya akan harus bercerita bahwa itulah tujuan dan hakiki dari seorang pemimpin. Dia tidak ingin melihat masyarakatnya menderita, dia tidak ingin masyarakatnya hidup dalam keterpurukan, satu demi satu kita selesaikan untuk masyarakat Muara Enim yang Sejahtera,”ungkap HNU, sembari bertanya kepada warga desa Pajar Bulan “Galak idak aku datang kesini lagi? Lalu dengan kompak warga desa Pajar Bulan yang hadir diacara tersebut dengan menjawab ‘galak’. Lalu Pj Bupati pun menimpali dengan ucapan ‘In Shaa Allah’ saya akan kembali lagi kesini. Namun perlu saya katakan, saya tidak mau berjanji kecuali adalah upaya dan usaha saya memenuhi apa yang diharapkan dari masyarakat desa Pajar Bulan Kec.Semende Darat Ulu. Saya akan berusaha segala upaya saya memenuhi harapan bapak ibu sekalian, namun sekali lagi ada 22 Kecamatan, 246 Desa, 10 Kelurahan semuanya tentu harus menjadi perhatian saya sendiri. Oleh karena itu tentunya dengan segala skala prioritas saya lakukan untuk warga desa Pajar Bulan,”tutup HNU.

Sementara itu, Kepala Desa Pajar Bulan Kec. Semende Darat Ulu Herliadi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemkab Muara Enim melalui dinas Perkim dan BAZNAS kab.Muara Enim atas program Bedah Rumah yang sangat bermanfaat bagi warga desanya.

“Saya mewakili masyarakat desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan akan terus meminta pembangunan-pembangunan didalam desa ini. Salahsatunya kami memohon juga pak Bupati, kemarin kami mendapat Saluran Rumah Tangga Air Bersih dari Dinas Perkim sebanyak 279 unit, tetapi masyarakat desa Pajar Bulan ini lebih dari 500 unit rumah, jadi masih banyak kekurangan untuk itu mohon bantuannya,”ujar Herliadi.

Ketua BAZNAS kabupaten Muara Enim Drs. H. Fajeri Erham, M.M dalam kesempatan itu juga menjelaskan, bahwa program Bedah Rumah ke-52 ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Adapun dana ini bersumber dari sedekah dan zakat dari masyarakat dan ASN Kab.Muara Enim. Bedah rumah ini merupakan perwujudan dari program Muara Enim Sejahtera yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kab.Muara Enim.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah kabupaten Muara Enim yang telah mengeluarkan PerBup No.56 tahun 2019 tentang pengelolaan zakat penghasilan dan infaq ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim, karena sejak diterbitkannya PerBup sudah ada peningkatan dana yang kami terima meski belum maksimal dan masih jauh dari target penghimpunan yang ingin kami capai tapi mari kita semua berharap ini adalah awal dari kebangkitan Zakat,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi diacara tersebut, Kadin Perkim A. Yani, Sekretaris Dinas Kominfo Eli Sardani,Kabag Kesra,Kabag Prokopim dan Camat SDU, serta Tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp