Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Jalan Nasional Sumedang – Cirebon Amblas

Rab, 16 Mar 2022 11:28:24am Dilihat 203 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220316-WA0018

PLATMERAH || SUMEDANG || Jalan lintas Sumedang-Cirebon Jawa Barat amblas, titik  terjadinya amblas berada di Kecamatan Tomo.

Menurut pendapat masyarakat, terjadinya jalan  amblas di duga akibat erosi tanah atau pergeseran tanah, karena diguyur hujan beberapa hari ini, Rabu (16/03/2021).

Media Platmerah mengkonfirmasi kepihak BBPJN dalam hal ini PPK 4,3 terkait kejadian jalan amblas dan mereka membenarkan kejadian tersebut.

BBPJN mengungkapkan  langsung menangani dengan sigap dengan dikerahkannya alat berat (excavator) dan peralatan lainnya untuk mengatasin longsor tersebut supaya normal kembali dan bisa lancar dilewatin pengendara roda dua maupun kendaraan besar.

Progres penanganan jalan amblas yang terjadi pada hari Rabu 09/03/2022 di Tomo Sumedang ruas jalan Cijelag-Sumedang dan sekaligus meluruskan informasi yang banyak beredar terkait ruas jalan tersebut.

PPK 4.3 PJN Wilayah IV Jawa Barat terus melaksanakan penanganan sementara untuk kerusakan jalan amblas Tomo Sumedang dengan penimbunan badan jalan yg amblas, penempatan alat berat berupa excavator, tandem roller, vibro roller dan penempatan personil untuk selalu siaga di lokasi jalan amblas.

Penanganan sementara yang akan dilakukan sampai dengan sebelum hari raya Idul Fitri dengan penanganan leveling badan jalan, perkuatan badan jalan dan manajemen aliran air yang ditargetkan rampung pada H-7 Hari Raya Idul Fitri.

Dan untuk penanganan permanen terhadap kerusakan jalan amblas di Tomo Sumedang ruas jalan Cijelag-Sumedang akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri.

Untuk lalu lintas dari arah Cirebon menuju Bandung ataupun sebaliknya tetap bisa dilakukan, namun para pengguna jalan harus tetap hati-hati dalam melintasi lokasi jalan amblas tersebut.(EBP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 19
  • Visitors Total : 16238
  • Visit Total : 26201
Chat Whatsapp