Kedutaan Besar/ PTRI Wina Pinta Pemkab Humbahas VCF 2023 di Wina Austria, Maspekal Siap Menghadiri.

Sab, 13 Mei 2023 10:09:22pm Dilihat 614 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20230513-WA0032
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || HUMBAHAS || Kedutaan Besar/ Perutusan Tetap Republik Indonesia di Wina Autria bermaksud memanfaatkan momentum pemulihan situasi pemulihan perekonomian dengan mendorong partisipasi Negara Indonesia dalam.Vienna Coffee Festival 2023 yang akan di selenggarakan pada tanggal 8-10 September 2023, dari upaya Republik dalam mendorong brannding kopi asli indonesia di kawasan Eropa,mendukung perluasan pasar UMKM dan industri kopi nasional.

VCF 2023 sebagai plaffrom promosi kopi di luar negri di harapkan dapat dimajukan industri kopi sekaligus meningkatkan kesejahteraan Petani Kopi skala kecil di daerah,dalam pandangan Kedutaan Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki Potensi branding dan Eksor Kopi Lintong yang merupakan Salah satu Kopi paling Terkenal dari Sumatera Utara.

St.Mula Sihombing sebagai pemangku jabatan Ketua Masyarakat Pemerhati Kopi Arabika Sumatra Lintong(Maspekal) Sekaligus Dewan Penasehat Ormas PBB(Pemuda Batak Bersatu) PAC Lintongnihuta mengharap Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mendukung program VF 2023 natinya, karena Kopi Lintong adalah kopi premium yang sudah populer dan berasal dari bagian utara Sumatera Utara, yaitu Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dengan berkembangnya Daerah Wisata dan pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan dimana kawasan Danau Toba merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Maspekal mengaharap dukungan Pemerintah untuk mengembangkan produk produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting untuk Humbahas maju, berkembang, mempunyai ciri khas dan mempunyai daya saing serta bisa menciptakan lapangan kerja baru yang pada akhirnya akan bermuara kepada peningkatan pendapatan masyarakat Humbang Hasundutan,Tandasnya.

Kedutaan Besar/Perutusan Tetap Republik Indonesia di Wina dalam suratnya ke Bupati Humbang Hasundutan mengatakan dalam rangka mempersiapkan dalam ke ikut sertakan UMKM kopi Indonesia dalam VCF 2023 antara lain adalah :

a. Pembiayaan transportasi dan akomodasi bagi asosiasi,industri kecil,UMKM atau perusahaan dan menaungi asosiasi kopi lokal di Kabupaten Humbang Hasundutan.
b. Pengadaan dan pengiriman green Beans kopi unggulan ke Wina,Austria.
c. Proses roasting termasuk sewa mesin roasting,honorarium bagi barista ( jika di perlukan ) serta aspek teknis lainnya guna menjamin KPI Indonesia yang berkualitas pada pameran di maksud.
d. Penyewaan dan pemasangan booth/stand dan dekorasi (informasi biaya terlampir) serta keperluan perlengkapan stand Indonesia termasuk perlengkapan tasting dan cupping jika di perlukan.(Rintos Satsro Sinambela)

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 64
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144049