Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm Dilihat 145 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20221202-WA0013

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo angkat suara terkait rencana perbaikan jalan Landono-Mowila.

La Songo menuturkan bahwa, rencana perbaikan jalan di Landono-Mowila itu berkat usaha Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari fraksi Golkar dalam hal ini Ir. Ridwan Bae.

“Saya dan beberapa rekan-rekan dari PPWI Sultra sempat bertemu dengan beliau (Ridwan Bae-red) di salasatu warkop di Jakarta. Kebetulan kami ada kegiatan Kongres PPWI juga saat itu,” kata La Songo saat ditemui di Kantor Sekretariat DPD PPWI Sultra. Jum’at (2/12/2022).

“Saat kami ketemu dengan beliau, kita berbincang-bincang terkait jalan rusak yang ada di Konsel. Dan Alhamdulillah Pak Ridwan merespon baik hal tersebut. Apalagi beliau juga sudah mengetahui bahwa masyarakat sudah melakukan aksi demo terkait jalan tersebut,” sambungnya.

Dari hasil perbicangan tersebut, kata La Songo, Pak Ridwan akan menindaklanjuti ke pihak yang terkait dalam hal ini kementerian PUPR. Dan kemarin Kamis 1 Desember 2022 beliau melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sultra beserta Direktur PUPR Ir. Thomas Setiabudi Aden, M.Sc Eng dan jajaran.

“Saat dilakukan pertemuan di Kantor Camat Landono, Pak Thomas menyampaikan juga bahwa kedatangannya di Sultra ini karena diutus langsung oleh Menteri PUPR dalam hal ini Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D untuk meninjau jalan yang rusak yang ada di Konsel. Karena dalam forum tatap muka, Pak Ridwan Bae meminta kepada Menteri PUPR agar jalan yang rusak di Konsel di perbaiki,” ujar La Songo.

Nah, lanjut La Songo, dari apa yang disampaikan oleh Direktur PUPR saat pertemuan dengan ratusan masyarakat tersebut bisa dipastikan bahwa rencana perbaikan jalan yang dimaksud adalah upaya dari Pak Ridwan Bae yang juga merupakan Dapil Sultra.

“Jadi apa yang disampaikan oleh Plh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Sultra bapak Abu Bakar di salasatu media online yang berjudul Gubernur Sultra Usulkan Perbaikan Jalan Landoono-Mowila ke Menteri PUPR, saya rasa itu keliru,” umbarnya.

Di sisi lain, lanjut La Songo, saat dilakukan pertemuan kemarin (Kamis-red) kenapa pak Abu Bakar tidak menyampaikan hal tersebut ke masyarakat, supaya masyarakat tau siapa yang berjuang.

Untuk itu dirinya meminta kepada Pak Abu Bakar agar tidak mengeluarkan stategmen yang membuat publik bingung.

“Saya minta kepada Pak Abu Bakar agar tidak mengeluarkan stategmen yang membuat publik bingung, karena adanya dua (2) opsi. Sekarang ini kita hanya berdoa saja apa yang menjadi tuntutan masyarakat Konsel bisa terealisasi karena ini demi kepentingan orang banyak,” pinta La Songo yang juga mantan Ketua HMI Kota Kendari ini.

Kontributor Sultra Iskandar Rapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Moeldoko Berdialog dengan Masyarakat untuk Menampung Aspirasi Para Petani

Kam, 2 Feb 2023 07:52:45pm

KARAWANG – Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan stigma petani yang diasosiasikan dengan kemiskinan....

Brigjen Rafael Granada Ditunjuk Sebagai Komandan Danpaspampres

Kam, 2 Feb 2023 03:35:29pm

JAKARTA - Brigjen Rafael Granada Baay ditunjuk sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menggantikan Marsda TNI Wahyu Hidayat....

Musrenbang Kecamatan Panang Enim, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Ingatkan Pentingnya Membangun SDM

Kam, 2 Feb 2023 02:36:36pm

“Tahun 2024 stabilitas Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar”   Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati...

Berkat Penelitian Panel Surya Menggunakan Transistor Jengkol, Siswa SMK Bukit Asam Raih Juara Nasional

Rab, 1 Feb 2023 04:15:18pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lagi prestasi membanggakan datang dari Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim, kali...

Organisasi APL-KU Dukung Kinerja POLRI Berantas Penambang Ilegal Di Konut

Rab, 1 Feb 2023 12:18:05pm

Organisasi APL-KU Dukung Kinerja POLRI Berantas Penambang Ilegal Di Konut   Platmerah.net,Wanggudu-Asosiasi Penambang Lokal Konawe Utara...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 32
  • Visit Today : 63
  • Visitors Total : 39549
  • Visit Total : 70539
Chat Whatsapp