Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Mendadak Gelar Jumpa Pers, Pemkab Muara Enim Bantah Pemberitaan Hoax Media Sumselpost

Jum, 18 Feb 2022 12:25:58pm Dilihat 185 kali author aldo muara enim
Ket Foto : Pj Sekda Kabupaten Muara Enim didampingi Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kepala BKPSDM dan Staf khusus Bupati Gelar Jumpa Pers , Kamis sore (17/02/2022) di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim
Ket Foto : Pj Sekda Kabupaten Muara Enim didampingi Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kepala BKPSDM dan Staf khusus Bupati Gelar Jumpa Pers , Kamis sore (17/02/2022) di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim

Pj Sekda : Pemberitaan Tidak Berdasarkan Fakta dan Cenderung Tendensius dan Opini
 
PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Menindak lanjuti pemberitaan disalah satumedia online dengan judul berita : Tokoh Masyarakat Gelumbang & Pemuda Muara Enim Tolak Penunjukan Jabatan Kadinas Dari HNU ,Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim didampingi Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kepala BKPSDM dan Staf khusus Bupati Gelar Jumpa Pers , Kamis sore (17/02/2022) di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim.
 
Dalam kesempatan itu, Pj Sekda dihadapan para media yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut membantah pemberitaan yang dimuat pada laman Sumselpost.co.id, dirinya mengatakan pemberitaan tersebut tidaklah benar berdasarkan fakta dan cenderung bersifat tendensius dan hanyalah opini belaka.
 
“Kami klarifikasi, bahwa berita itu sebelum menjadi output akhir yakni berita, rekan-rekan media sudah tau mestinya dikonfirmasi terlebih dahulu paling tidak kepada OPD yang bersangkutan dalam hal ini  BKPSDM sehingga berimbang dan benar adanya,”ujar Pj Sekda.
 
Dirinya mengatakan penunjukan kepala dinas secara langsung itu tidak benar. Kepala OPD yang mengalami kekosongan sudah melalui tahapan dan proses mekanisme yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
“Apalagi Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pertanian ditunjuk sebagai pelaksana tugas (PLT) sudah Definitif,”kata Pj Sekda.
 
Selanjutnya, masalah Pejabat kiriman atau ditunjuk langsung tersebut tidaklah benar. “Proses penunjukan pejabat tersebut telah melalui proses pelelangan yang bersifat terbuka, dimana ASN dari luar Kabupaten Muara Enim berhak untuk ikut andil. Tapi tentu saja keputusan akhir tetap ada di Bupati,”sanggah Pj Sekda.
 
Kemudian terkait masalah Dinas Perhubungan, kenapa ditunjuk Junaidi sebagai Plt Kadishub, bukan pak Jerry selaku sekretaris. “Pak Jerry sudah membuat surat pengunduran diri kepada pak bupati,”terang Pj Sekda seraya membacakan isi surat pengunduran diri Sekreteris Dinas Pehubungan Muara Enim.
 
Sehubungan dengan pemberitaan Hoax tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memberikan waktu 2×24 jam kepada saudara (JNP) dan media Sumselpost untuk mengklarifikasi dan meminta maaf terkait berita tersebut yang tidak pernah dikonfirmasi kebenarannya.
 
“Pemkab Muara Enim berkeyakinan rekan-rekan pers semua yang ada di Kabupaten Muara Enim ini mempunyai niatan yang baik guna membangun Muara Enim menjadi lebih baik lagi, saran dan masukan serta kritik juga kami perlukan demi menyempurnkaan semua program-program kerja yang ada di Kabupaten Muara Enim, oleh karena itu saya berpesan kepada rekan-rekan media sekalian untuk lebih bijak lagi dalam menyampaikan suatu informasi yang akan dimuat dalam suatu berita,”pungkas Pj Sekda. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp