Picture1
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || SUMUT || Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi hadir memberikan motivasi kepada 2.000an mahasiswa baru Universitas HKBP Nommensen Medan di Auditorium UHN Medan, Jumat (9/9/2022).

Kedatangan orang nomor 1 di Sumut ini, disambut hangat oleh Rektor UHN Medan, Dr. Haposan Siallagan, didampingi oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, para dosen dengan riuh tepuk tangan meriah para mahasiswa baru.

Edy Rahmayadi pada kuliah umum ini juga bercerita sekilas perjalanan hidupnya hingga sukses di karir militer bahkan menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Tak semua universitas mempunyai fasilitas seperti Nommensen ini. Jadi saya rasa tak salah kalian kuliah disini. Yakinkan lah, 30 sampai 40 tahun kedepan, kau harus lebih hebat dari saya. Kepada dosen, gandenglah anak-anakmu mahasiswa ini,’ ucap Edy.

Tidak hanya itu, Edy juga berpesan, kejujuran pun mesti selalu diterapkan setiap saat.

“Kita butuh jujur, sepintar apapun kalian nanti kalau tak jujur habis semua, kalau jujur terpelihara dunia ini, dengan jujur kalian akan bermanfaat bagi orang lain, ibadah terbaik di dunia adalah bermanfaat bagi orang lain, ” kata Edy.

Edy Rahmayadi pun mengungkapkan kepada para mahasiswa baru, dirinya berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Sewaktu kecil, Edy selalu membantu ibunya berjualan kue. Bahkan, saking sederhananya, keluarga nya makan satu telur dibagi delapan orang.

Disisi lain, Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan, SH., MH mengapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi yang berkenan hadir memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru UHN.

“Kami mengapresiasi Pak Gubernur telah berkenan hadir memberi kuliah umum kepada mahasiswa kami, UHN ini salah satu kampus tertua di Sumut, doa kami menyertai Bapak Gubernur, semoga selalu sehat dan sukses membawa Sumut bermartabat dalam era kejayaan, ” katanya.

“Selamat datang kepada 2000an lebih mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Medan, mulai hari ini Anda telah menjadi bagian dari Civitas Akademika UHN Medan. Anda akan menjalani proses pembelajaran dan Pendidikan di Universitas HKBP Nommensen Anda akan menjalani proses pembelajaran sesuai dengan budaya excellent,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa agar jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan para dosen wali, dosen pengampu mata kuliah ataupun dengan pihak prodi/fakultas untuk bisa mengikuti proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para dosen, mari kita sambut peserta didik kita di UHN. Mari damping dan bekali mereka dalam mencari, menguji dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebenaran agar cita-cita mereka menjadi sarjana yang mandiri, dewasa, bersemangat, peduli dan kontributif,” ucap Rektor

Mewakili Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Prof. Dr. Jan Pieter Sinaga, M.Kes dalam sambutannya berharap mahasiswa baru agar memiliki moral, kompetensi, literasi/ pemahaman.

“Kepada mahasiswa baru harus memiliki ketiga poin tadi. Diantara ketiga itu yang paling utama adalah Moral Akhlak. Saya berharap kedepan kita bisa saling bersinergi melakukan terobosan-terobosan ke depan dalam rangka Kampus Merdeka. Kepada adik2 kami selamat belajar di kampus Nommensen di kampus yang penuh dengan kasih ini,” ucap Jan Pieter.

Hal senada juga disampaikan Pengawas Yayasan, St. Dr. Ir. Janter Napitupulu, MT., IPM.

“Kasih sukacita damai dan pengharapan. Untuk pengharapan untuk satu tujuan yaitu menjadi alumni yg membanggakan bangsa dan negara. Dengan diterimanya menjadi mahasiswa, adik-adik semakin berpikir kreatif, menjadi agent of change,” tutup Janter.(*)

News Feed

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Kodim 0404 Gelar Bazar Murah, Sediakan Bahan Pokok Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kam, 4 Apr 2024 11:18:08am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Mendapat mandat langsung dari Markas Besar Tentara Negara Indonesia (Mabes TNI) guna menjaga stabilitas harga...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 76205
  • Visit Total : 141886