Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
Picture1

PLATMERAH || SUMUT || Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi hadir memberikan motivasi kepada 2.000an mahasiswa baru Universitas HKBP Nommensen Medan di Auditorium UHN Medan, Jumat (9/9/2022).

Kedatangan orang nomor 1 di Sumut ini, disambut hangat oleh Rektor UHN Medan, Dr. Haposan Siallagan, didampingi oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, para dosen dengan riuh tepuk tangan meriah para mahasiswa baru.

Edy Rahmayadi pada kuliah umum ini juga bercerita sekilas perjalanan hidupnya hingga sukses di karir militer bahkan menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Tak semua universitas mempunyai fasilitas seperti Nommensen ini. Jadi saya rasa tak salah kalian kuliah disini. Yakinkan lah, 30 sampai 40 tahun kedepan, kau harus lebih hebat dari saya. Kepada dosen, gandenglah anak-anakmu mahasiswa ini,’ ucap Edy.

Tidak hanya itu, Edy juga berpesan, kejujuran pun mesti selalu diterapkan setiap saat.

“Kita butuh jujur, sepintar apapun kalian nanti kalau tak jujur habis semua, kalau jujur terpelihara dunia ini, dengan jujur kalian akan bermanfaat bagi orang lain, ibadah terbaik di dunia adalah bermanfaat bagi orang lain, ” kata Edy.

Edy Rahmayadi pun mengungkapkan kepada para mahasiswa baru, dirinya berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Sewaktu kecil, Edy selalu membantu ibunya berjualan kue. Bahkan, saking sederhananya, keluarga nya makan satu telur dibagi delapan orang.

Disisi lain, Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan, SH., MH mengapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi yang berkenan hadir memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru UHN.

“Kami mengapresiasi Pak Gubernur telah berkenan hadir memberi kuliah umum kepada mahasiswa kami, UHN ini salah satu kampus tertua di Sumut, doa kami menyertai Bapak Gubernur, semoga selalu sehat dan sukses membawa Sumut bermartabat dalam era kejayaan, ” katanya.

“Selamat datang kepada 2000an lebih mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Medan, mulai hari ini Anda telah menjadi bagian dari Civitas Akademika UHN Medan. Anda akan menjalani proses pembelajaran dan Pendidikan di Universitas HKBP Nommensen Anda akan menjalani proses pembelajaran sesuai dengan budaya excellent,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada mahasiswa agar jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan para dosen wali, dosen pengampu mata kuliah ataupun dengan pihak prodi/fakultas untuk bisa mengikuti proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para dosen, mari kita sambut peserta didik kita di UHN. Mari damping dan bekali mereka dalam mencari, menguji dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebenaran agar cita-cita mereka menjadi sarjana yang mandiri, dewasa, bersemangat, peduli dan kontributif,” ucap Rektor

Mewakili Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Prof. Dr. Jan Pieter Sinaga, M.Kes dalam sambutannya berharap mahasiswa baru agar memiliki moral, kompetensi, literasi/ pemahaman.

“Kepada mahasiswa baru harus memiliki ketiga poin tadi. Diantara ketiga itu yang paling utama adalah Moral Akhlak. Saya berharap kedepan kita bisa saling bersinergi melakukan terobosan-terobosan ke depan dalam rangka Kampus Merdeka. Kepada adik2 kami selamat belajar di kampus Nommensen di kampus yang penuh dengan kasih ini,” ucap Jan Pieter.

Hal senada juga disampaikan Pengawas Yayasan, St. Dr. Ir. Janter Napitupulu, MT., IPM.

“Kasih sukacita damai dan pengharapan. Untuk pengharapan untuk satu tujuan yaitu menjadi alumni yg membanggakan bangsa dan negara. Dengan diterimanya menjadi mahasiswa, adik-adik semakin berpikir kreatif, menjadi agent of change,” tutup Janter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 35
  • Visit Today : 67
  • Visitors Total : 26421
  • Visit Total : 43089
Chat Whatsapp