fotoalat
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || MEDAN || Proyek Pengerjaan Peningkatan saluran drainase lingkungan di Jalan Saudara, Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota mendapat perhatian dari masyarakat.

Proyek Pemerintah Kota Medan bernilai Rp5.557. 275. 000 (Lima milyar lima ratus  lima puluh tujuh juta dua ratus tujuh puluh lima ribu) ini di kerjakan oleh  PT. Kreasibeton Nusapersada dibuktikan dengan nomor kontrak 005/SP/13.5/APBD/2023.

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya, memberikan aduan informasi kepada Media platmerah.net dikatakan bahwa pengerjaan dinilai asal-asalan karena pekerja tidak memakai APD (alat pelindung diri).

Untuk memastikan benar adanya aduan masyarakat, lantas dari media ini datang ke lokasi pengerjaan proyek yang berada di Jl. Saudara, Kelurahan Sudirejo Medan kota. Senin (19/06/2023).

Dalam hal ini terpantau, pekerja 
tidak profesional karena tidak memakai APD (alat pelindung diri) yang diwajibkan dalam pekerjaan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Republik Indonesia No. PER.08/MEN/VII/2010).

Kemudian awak media ini meminta klarifikasi dari pihak pelaksana pekerjaan dengan menghubungi PT. Kreasibeton Nusapersada melalui telefon, dari perusahaan, di rekomendasikan supaya berkordinasi kepada pengawas lapangan yang bernama M Sagala.

Selanjutnya awak media ini menjumpai pak M. Sagala dan mengkonfirmasinya. Iya sendiri membenarkan adanya pelanggaran oleh pekerja padahal mereka membentangkan spanduk Area wajib APD dalam lokasi pekerjaan dan ia mengatakan bahwa media langsung meneror padahal media hanya menyampaikan laporan warga.

Ket: Terpantau pekerja Drainase tidak memakai APD sedang mengoperasikan alat pemecah beton. Sumber (istimewa)

“Iya pak, Memang pekerja kita tidak mau memakai alat  pelindung diri, kita sudah awasi sebagai pelaksana dan juga dari PUPR turut mengawasi pekerjaan tetapi mereka nyaman tidak pakai APD. Apa mau kita bilang?,”Ucap M Sagala ketika ditanyai.

“Pihak kontraktor telah lengkapi peralatan APD nya tetapi pekerja tidak mau memakai karena dalam parit berlumpur tidak bisa dipakai “Ungkap Sagala.

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 116
  • Visit Today : 176
  • Visitors Total : 76573
  • Visit Total : 142430