Pelantikan Pengurus DPC KPPI Kota Tasik Ricuh, Hj.Namina : Saya Tidak Mau Ambil Pusing!

Jum, 18 Mar 2022 07:59:47pm Dilihat 799 kali author Rintos Sastro Sinambela
[Sassy_Social_Share]

Ket : Ay (kiri) dan Hj. Namina Nina Rusmyati (kanan). Sumber/Denis.

PLATMERAH || Tasikmalaya || Ketua Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Tasikmalaya, Hj. Namina Nina Rusmiyati,S.H. menegaskan bahwa ia tidak mau ambil pusing dan tetap menjalankan roda organisasi.

Pernyataan itu di lontarkan ketika menyikapi kericuhan pada acara pelantikan pengurus DPC KPPI Kota Tasikmalaya  yang digelar di gedung Galih Pawestri ,kamis (17/3/2022).

“Saya tidak mau ambil pusing dan tetap menjalankan organisasi sesuai aturan yang di gariskan KPPI” ungkapnya kepada awak media.

Seperti yang diketahui, ricuh di picu saat sekelompok perempuan yang menamakan dirinya Aktivis Perempuan Politik Indonesia (APPI), yang dipimpin IW dan AY, melakukan aksi demo dan orasi menolak keberadaan pengurus DPC KPPI kota Tasikmalaya yang dianggap mereka ilegal dan memprotes kedatangan ketua DPD KPPI Jawa Barat, Hj.Ratnaningsih yang akan melakukan pelatikan pengurus DPC KPPI kota Tasikmalaya periode 2022-2027.

“Jadi mereka yang ricuh melakukan aksi demo, membentangkan spanduk dan bertindak yang tidak baik, mereka itu bukan anggota KPPI dan bukan anggota Partai” tegas Namina.

“Tetapi mereka melakukan itu karena mereka ingin menjadi pengurus KPPI tetapi tidak mendapat restu atau rekomendasi dari partai, sehingga mereka merasa kecewa dan memicu kecemburuan sosial sehingga melakukan kericuhan disaat acara pelantikan pengurus DPC KPPI tersebut” terangnya.

Dikutip dari laman jejaring sosial facebook milik salah seorang pengurus KPPI kota Tasikmalaya yang berinisial ALM, tampak jelas video yang berdurasi 21 detik tersebut menayangkan  saat dimana AY dan IW membentangkan spanduk dan menunjuk-nunjuk Ketua DPD KPPI Jawa Barat dengan kata-kata kasar dan memojokan KPPI kota Tasikmalaya.

AY diduga merasa kecewa karena diriinya tidak dapat menjadi pengurus KPPI Kota Tasikmalaya karena tidak diberi rekomendasi dari ketua partai bersangkutan.

Ketua KPPI, Namina kembali menegaskan bahwa setelah kejadian ricuh tersebut, dirinya masih mengikuti perkembangan reaksi dari para perusuh pada acara pelantikan pengurus DPC KPPI kota Tasikmalaya dan siap melakukan perlawanan apabila ada pihak yang memojokan KPPI Kota Tasikmalaya.

“Kita sudah mengajak mereka untuk bicara duduk bersama baik-baik dan KPPI kota Tasikmalaya sudah syah secara hukum sesuai AD ART” tandasnya. (Deniz Asdhans)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 74835
  • Visit Total : 139148