Pj Bupati Ingatkan Seluruh Pegawai Untuk Tidak Genit di Tahun Politik

Rab, 18 Okt 2023 01:41:09pm Dilihat 279 kali author lili purwakarta
IMG-20231018-WA0150
[Sassy_Social_Share]

PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mewanti-wanti seluruh pegawainya untuk tidak genit di tahun politik.

Benni mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga asas netralitas sebagai bagian yang tak terpisahkan dari sumpah janji.

Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Selain itu, terdapat Surat Keputusan Bersama (SKB) Netralitas ASN dalam Pemilu 2024.

SKB ini ditandatangani oleh MenPANRB Abdullah Azwar Anas, Mendagri Tito Karnavian, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Ketua KASN Agus Pramusinto, serta Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, pada Kamis (22/09/2022), di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta.

Benni bahkan buka-bukaan, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta masih standar-standar saja
dari segi inovasi.

Konsekuensinya, Benni meminta mereka untuk fokus pada peningkatan kinerja.

Menyangkut peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), penanganan stunting, inovasi, peningkatan infrastruktur dan prioritas masalah lain yang sudah terencana.

“Saya serius akan hal itu, karena waktu saya di sini tidak banyak,” kata Benni, saat menerima silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta Periode 2022-2025, Rabu 18 Oktober 2023.

Selanjutnya Benni terbuka mengenai rencana mutasi jabatan. Tapi hal itu diprioritaskan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong.

“Supaya cepat kinerja organisasi kita, maka jabatan-jabatan yang kosong itu harus segera diisi,” ujar Benni.

Di pertemuan ini, Benni turut berkomitmen untuk membantu upaya peningkatan kompetensi wartawan, melalui program berkelanjutan yang sudah ada di tubuh PWI maupun Pemkab Purwakarta.

Ketua PWI Purwakarta Asep Yadi Sobana mengatakan sebagai konstituen Dewan Pers, PWI memboyong tugas-tugas penting menyangkut ekosistem jurnalistik tanah air, baik dari tugas mikro hingga makro.

Salah satunya, menyangkut penerapan UU Pers, kode etik jurnalistik, pedoman pemberitaan ramah anak, peningkatan kualitas dan kapasitas insan pers melalui uji kompetensi wartawan (UKW) serta melakukan rekrutmen keanggotaan sebagai upaya regenerasi organisasi.

“Kami siap menjadi mitra kerja strategis Pemerintah Kabupaten Purwakarta khususnya menyangkut salah satu tugas, pokok dan fungsi pers sebagai media informasi dan kontrol sosial,” kata Asep.

Sebagai pilar keempat demokrasi, pers tetap harus diberikan kemerdekaan berekspresi, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang No40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Berkenaan dengan itu, tentu kami mengajak pihak pemerintah daerah untuk sama-sama berkomitmen menjamin terciptanya iklim kemerdekaan pers yang baik di Kabupaten Purwakarta,” ujar Asep.

PWI juga terbuka untuk menerima masukan dari semua unsur pemerintahan di Purwakarta, bila mana ke depannya ditemukan masalah-masalah menyangkut pers baik secara aturan maupun praktek jurnalistik di lapangan.

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 6
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 78356
  • Visit Total : 145321