Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Sah, Polda Sumsel Bangun RS Bhayangkara di Kabupaten Muara Enim

Jum, 18 Feb 2022 12:24:19am Dilihat 185 kali author aldo muara enim
913542F9-78CC-42EC-85CA-729486AC510B

Ket Foto : Tampak Pj Bupati Muara Enim HNU (tengah) didampingi Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto dan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto saat penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah di Asrama Perwira Polres Muara Enim, Kamis pagi (17/02/2022).

 

“Lahan Hibah Seluas 5 Hektar Milik Pemkab Muara Enim”

 
PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Setelah melalui berbagai proses sejak April 2021 untuk menyiapkan tanah hibah yang akan diperuntukkan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara 2, akhirnya rencana pembangunan RS Bhayangkara Polres Muara Enim secara sah akan berdiri (dibangun,red) diatas lahan seluas 5 hektar di Jalan Transad, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 
 
Hal itu dibuktikan dengan telah dilakukannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan tentang hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara 2 oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H Nasrun Umar,S.H,M.M (HNU) dan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto di Asrama Perwira Polres Muara Enim, Kamis pagi (17/02/2022).
 
Turut hadir bersama Pj Bupati Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Kadin Kesehatan, Kadin Perkim, Kadin PUPR, Kadin Kominfo, Kepala BPKAD, Kepala BPBD, dan Direktur RSUD H M Rabain Muara Enim. 
 
Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar atau yang akrap disapa HNU dalam sambutannya pada acara yang juga digabungkan dengan Peresmian Pembangunan Poli Klinik Polres Muara Enim dan Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim oleh Kapolda Sumsel tadi, berkeyakinan hal tersebut merupakan pilihan yang tepat, mengingat letak geografis Kabupaten Muara Enim, khusus Ibu Kota Kecamatan Muara Enim yang berada di tengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan (Center of South Sumatera).
 
“Insyallah nantinya keberadaan RS Bhayangkara Polres Muara Enim ini dapat lebih mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Sumatera Selatan bagian barat,”ucap HNU.
 
Selain itu, Pj Bupati mengharapkan, dengan adanya RS Bhayangkara Polres Muara Enim dapat menjadi salah satu upaya pengembangan kawasan perkotaan Ibu Kota Kabupaten, sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Muara Enim 2018-2038 dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Muara Enim 2019-2038 yang memperuntukkan kawasan tersebut sebagai pendukung kegiatan sosial Ibu Kota Kabupaten, salah satunya keberadaan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit.
 
“Juga nantinya, lokasi ini berada di jalur strategis yang menghubungkan jalan lingkar (ringroad) Ibu Kota Kabupaten dengan Kecamatan Lubai dan Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) serta dekat dengan pintu akses jalan tol. Tak jauh dari lokasi ini pun terdapat lokasi rencana Gedung Polsek Muara Enim,” terangnya.
 
“Untuk semua itu, Kami (Pemkab. Muara Enim) mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel yang telah memilih Kabupaten Muara Enim sebagai lokasi pembangunan RS Bhayangkara dalam wilayah hukum Polda Sumsel dan kami berkomitmen mendukung semangat, cita-cita Reformasi Birokrasi di Institusi Kepolisian  sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat utamanya di Bumi Serasan Sekundang,” tutup Pj Bupati.
 
Sementara itu, Kapolda Sumsel  Irjen Pol Toni Harmanto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pj. Bupati terhadap Polda Sumsel. Usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel tentang hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara 2,
kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Poliklinik dan Kolam Wisata Sanika Satyawada Polres Muara Enim. 
 
Untuk diketahui pembangunan RS Bhayangkari tersebut akan menjadi RS Bhayangkara ke 2 setelah lebih dulu di kota Palembang. Selain untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kebutuhan Polri, nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan otopsi dan keperluan umum lainnya. Dengan begitu Polres Muara Enim tidak akan susah lagi merujuk ke Palembang jika di kabupaten Muara Enim sudah ada RS Bhayangkara. RS ini juga nantinya diharapkan bisa mengcover dari beberapa wilayah kabupaten kota dengan masalah kesehatan seperti dari kota Lubuk Linggau,kabupaten Musi Rawas,Musi Rawas Utara (Muratara), Empat Lawang dan Lahat.(HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 16244
  • Visit Total : 26219
Chat Whatsapp