Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Saksi Pelapor mengakui Ikhlas Berikan Uang Disidang Kasus Ketum LSM Tamperak

Jum, 20 Mei 2022 07:12:39am Dilihat 61 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220520-WA0011

PLATMERAH || Jakarta || Dalam agenda sidang lanjutan Kasus Ketua Umum LSM Tamperak Kepas Panagean Pangaribuan pada hari selasa (17/05/22) di pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengungkap sejumlah pengakuan.

Agenda sidang tersebut mendengarkan keterangan Saksi HW yang merupakan selaku Pelapor bersama rekannya SR.

Dalam sidang tersebut Saksi HW mengakui bahwa ia dengan ikhlas memberikan Kontribusi bantuan untuk pembelian seragam LSM Tamperak senilai Rp. 50 Juta Rupiah.

Saksi HW juga mengakui menerima sejumlah uang untuk melepaskan tahanan terkait kasus yang di tangani HW yang terlibat kasus narkoba.

Ia juga  menyampaikan beberapa kali pertemuannya dengan Kepas selaku terdakwa selalu bersikap sopan dan tidak pernah bersikap kasar dan membawa alat alat apapun.

Terpisah Julianta sembiring, S.H selaku Penasehat Hukum Terdakwa mengatakan akan melakukan pendampingan hukum.

“Kami berharap majelis Hakim pasti bijaksana nantinya dalam mengambil keputusan. Kami juga akan sampaikan pembelaan dan fakta fakta yang sebenarnya, sehingga segala upaya kriminalisasi dan kasus ini sudah terencana dapat terungkap, “Jelasnya.

Ketua umum LSM Tamperak Kepas Panagean Pangaribuan selaku terdakwa menyatakan keberatan atas Kesaksian yang di sampaikan oleh saksi HW.


Kepas menyebutkan dirinya dijebak dan ditarget. Ia menepis bahwa apa yang disangkakan dan didakwakan itu tidaklah benar.

Kepas Panagean mengaku  tidak memeras dan menjelaskan  bahwa  transaksi tersebut adalah permintaan dari Pelapor untuk berkontribusi terhadap LSM TAMPERAK.

Kontribusi  tersebut  diberikan dengan maksud  untuk pembelian seragam dan itu juga dikirimkan ke langsung ke rekening Organisasi bukan ke rekening Pribadi, ” Tutur Kepas sembari mengenakan Rompi Tahanan Kejaksaan.

(dikutip dari benhilpos.com/EBP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp