Satpolairud Evakuasi Lansia Meninggal di KJA Waduk Jatiluhur

Kam, 16 Nov 2023 07:02:35pm Dilihat 337 kali author lili purwakarta
IMG-20231116-WA0217
[Sassy_Social_Share]

PURWAKARTA – Seorang pria lansia berusia 62 tahun ditemukan tewas di kolam jaring apung (KJA) Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Kamis, 16 November 2023.

Korban diketahui bernama Ng Katjin alias Asni warga Jalan Kamboja, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta itu diduga sakit sebelum ditemukan meninggal dunia di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pria tersebut ditemukan tewas di perairan Waduk Jatiluhur di kolam jaring apung (KJA) Ta Kanta yang persisnya di Zona V, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Mendapat laporan adanya penemuan orang meninggal dunia itu anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendatangi TKP yang berada di KJA tengah perairan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasar Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, pihaknya mendapat laporan perihal orang meninggal yang terjadi di saung kolam apung Perairan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Pada Kamis, 16 November 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Jajang menjelaskan, sebelum ditemukan pria tewas tersebut dalam kondisi telentang di kolam jaring apung, korban sempat bercerita tentang sakit yang dialaminya kepada Ng Ka Khin alias Gunawan (54).

“Sebelumnya Pada Rabu, 15 November 2023, sekira pukul 23.00 WIB, korban berceita kepada Ng Ka Khin alias Gunawan (54) bahwa korban sakit kepala lalu korban masuk ke dalam saung untuk beristirahat,” ucap Jajang, pada Kamis, 16 November 2023.

Dari informasi beberapa saksi diketahui, lanjut dia, sebelumnya korban mengeluh sakit di bagian kepala. Namun polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

“Pada Kamis, 16 November 2023, sekira pukul 08.00 WIB, korban ditemukan pertama kali dalam kondisi tewas oleh rekannya, yang curiga karena pria ini tidak terlihat keluar kamar,” kata Jajang.

Ia menambahkan, saat korban telah dievakuasi ke darat menggunakan kapal patroli VIII-2341 Sat Polairud Polres Purwakarta, lalu korban dievakuasi ke darat oleh Sat Polairud Polres Purwakarta, kemudian dibawa oleh tim Inafis Sat Reskrim ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan otopsi dan visum luar.

Untuk kepentingan penyelidikan mayat korban dibawa ke RSUD Bayu Asih. Kini kasus kematian korban ditangani Satreskrim Polres Purwakarta.

“Berdasarjkan dari hasil pemeriksaan jasad korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Namun guna memastikan itu semua, maka korban akan dilakukan otopsi di RSUD Bayu Asih Purwakarta.Sementara penanganan kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polres Purwakarta,” pungkas AKP Jajang Sukadar.

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715