Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penjageran, Penyulaman dan Pemupukan dengan BIOS 44 DC.

Rab, 6 Apr 2022 04:06:24pm Dilihat 85 kali author Purwadi
IMG-20220406-WA0111

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung, Sektor 2 Citarum Harum masih terus melaksanakan program Citarum Harum nya, terutama dalam penanganan lahan kritis yang berada di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum yang berada di petak 62.

Kegiatan yang dilaksanakan Sektor 2 Citarum Harum di petak 62 di bawah pimpinan Dansub 1 Sertu Rahmat Hidayat serta Dansub 2 Serda Sugeng, melaksanakan Penjageran sebagai upaya pemeliharaan pohon yang telah di tanam serta melaksanakan penyulaman pohon yang mati juga melaksanakan pemupukan pohon dengan BIOS 44 DC supaya menjaga dan memelihara kesuburan pohon yang telah di tanam oleh Anggota Satgas Sektor 2 Citarum Harum, Rabu (06/04/2022).

Kegiatan ini adalah salah satu tugas pokok Sektor 2 Citarum Harum melaksanakan program Citarum Harum secara rutin dan berkala oleh Sektor 2 Citarum Harum.

Pohon pohon yang di tanam oleh Sektor 2 Citarum Harum ini adalah upaya dalam penanggulangan pengundulan hutan yang di lakukan oleh warga yang bercocok tanam dan pengalihan fungsi dari hutan menjadi perkebunan sayuran yang tanpa memperhatikan akibat ke depan nya.

Akibat alih fungsi lahan tersebut yang akan terjadi apabila hutan gundul yang bisa berakibat fatal seperti banjir, tanah longsor yang bisa membahayakan dan mengakibatkan kerugian nyawa maupun materi.

Maka dari itu, Sektor 2 Citarum Harum berusaha menanam kembali untuk mengembalikan hutan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana serta memberikan wawasan dan pengertian kepada warga akan pentingnya menjaga alam demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu kita kelak di masa depan.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Bamin Sektor 2 Citarum Harum Serda Umar mewakili Dansektor 2 Citarum Harum, mengatakan kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini adalah kegiatan penjageran, penyulaman serta pemupukan pohon dengan BIOS 44 DC di lahan petak 62 bertujuan untuk mengembalikan hutan dengan cara menanam pohon kembali sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta memberikan wawasan dan pengertian kepada warga akan pentingnya menjaga alam demi kelangsungan kehidupan bagi anak cucu kita kelak di kemudian hari, ucap Bamin Sektor 2 Citarum Harum.

(Purwadhi-JSI)

Sektor 2 Citarum, Kerja Ikhlas Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp