Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Sektor 2 Citarum Harum Terus Membenahi Danau Alam Lestari.

Sen, 18 Apr 2022 02:23:17pm Dilihat 98 kali author Purwadi
IMG-20220418-WA0069

Platmerah.net ,Pacet-Kab Bandung,- Danau Alam Lestari adalah sebuah Danau yang di buat karena adanya mata air yang cukup besar di wilayah Desa Pangauban Kecamatan Pacet Kab Bandung.

Danau Alam Lestari ini di manfaatkan oleh warga Desa Pangauban dan ada juga warga Desa Cikitu untuk keperluan air rumah tangga karena air nya yang cukup bening dan bersih serta di manfaatkan oleh warga 2 Desa di manfaatkan juga buat pengairan sawah dan perkebunan karena airnya yang cukup melimpah.

Danau alam lestari ini begitu penting peranan bagi kehidupan warga Desa Pangauban karena bisa mencukupi dari berbagai bidang baik untuk rumah tangga ataupun buat perkebunan dan pesawahan yang begitu menunjang siklus penanaman sayur dan padi karena air yang selalu tersedia dari mata air Danau Alam Lestari sehingga warga tidak menunggu musim penghujan untuk melakukan penanaman.

Sektor 2 Citarum Harum melihat potensi yang bisa dimanfaatkan dan dijadikan sebagai tempat atau objek wisata lokal karena keindahan alam nya yang ada di Danau alam lestari.

Untuk itu Sektor 2 Citarum Harum membenahi dan menjadikan Danau Alam Lestari sebagai objek wisata yang bertujuan agar bisa meningkatkan perekonomian warga desa pangauban dari Bidang Pariwisata, Senin (18/04/2022).

Sektor 2 Citarum harum membenahi Danau supaya lebih indah dan nyaman buat pengunjung dan menambahkan sarana permainan anak sebagai tambahan dan daya tarik Danau alam lestari.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp Bamin Sektor 2, Serda Umar mewakili Dansektor 2 Citarum Harum, mengatakan kegiatan pembenahan Danau Alam Lestari ini terus dan terus dilaksanakan agar Danau tersebut menjadi lebih menarik sebagai objek wisata yang ada di Desa Pangauban Kecamatan Pacet Kab Bandung, ucap Serda Umar.

(Purwadhi JSI)

Sektor 2 Citarum Harum, Kerja Ikhlas Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp