Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Tolak Intoleran, PBB DPC Serdang Bedagai Geruduk Kantor Camat Sei Rampah

Jum, 25 Mar 2022 10:02:40pm Dilihat 414 kali author karnoven sihotang
Screenshot_20220325_174153

PLAT MERAH.NET – Serdang Bedagai – DPC Pemuda Batak Bersatu Se serdang bedagai dibuat geram atas pernyataan camat sei rampah,Kab. Serdang Bedagai.

Diketahui sebelumnya atas adanya rumah makan khas batak di wilayah sei rampah tepatnya di jalan lintas sumatera yang keberadaannnya ditolak oleh masyarakat setempat.
Berdasarkan info yang diterima pihak kecamatan telah membuat pertemuan antara masyarakat yang menolak keberadaan rumah makan khas batak dengan pengelola rumah makan khas batak untuk melakukan mediasi atas tuntutan masyarakat agar rumah makan khas batak tersebut ditutup, namun tidak mendapatkan titik terang, sehingga pada pertemuan selanjutnya pada hari Jumat 25/03/2022 camat menyatakan bahwa rumah makan khas batak milik bapak ramses sirait ditutup sementara.
Mendengar hal itu Pemuda Batak bersatu Se Serdang Bedagai Yang diketuai Welky R Simanjuntak menjadi geram dan menduga adanya intoleran di wilayah serdang bedagai.
Kami sangat menolak adanya bentuk bentuk intoleran diwilayah serdang bedagai, kita negara NKRI dimana semua permasalahan harus diselesaikan sesuai dengan prosedur,Tutur Ketua DPC PBB Serdang Bedagai.
Saya sangat menyayangkan pernyataan camat sei rampah yang mengatakan penututupan rumah makan khas batak tersebut karena tidak mempunyai izin dari pemerintah, dan jika harus memiliki izin, saya akan perintahkan kepada bapak ramses sirait untuk menutup usahanya, dan saya telusuri di kabupaten serdang bedagai ini, apakah semua warung makan memiliki izin sesuai dengan pernyataan camat sei rampah ini, tandasnya.
Hal senada juga dikatakan Karnoven Antonius Sihotang,S.H Selaku Kepala Divisi Investigasi PBB DPC Serdang Bedagai, jika harus memiliki izin, saya berharap pemerintah jangan mempersulit pengurusan izin dikarenakan jenis makanan yang diperjualkan adalah makanan Non Halal, Ungkapnya.

Selanjutnya, Saya juga akan mengkawal proses penyelesaian permasalahan ini sampai menemukan titik terang, dan jika pihak pemerintah kecamatan ataupun kabupaten tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan tidak berpihak, maka kami akan adakan aksi damai dan menyuarakan penolakan intoleran di sumatera utara ini khusus di serdang bedagai dengan rekan juang yang lebih banyak, bahkan se sumatera utara ini di kantor gubernur. Tutup Kepala Divisi Investigasi PBB DPC Serdang Bedagai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok ..

Sel, 27 Sep 2022 07:30:16pm

Herik Y Terpilih Secara Aklamasi Pada Muscab HIPMI Depok .. Platmerah.Net,Depok-Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)...

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau – Bau – Sultra

Sel, 27 Sep 2022 06:52:56pm

Presiden Jokowi Peroleh  Gelar Kesultanan Buton Bau - Bau - Sultra   Platmerah.net,Sultra- Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Komsos Edukasi Dalam Penanganan Sampah di Wilayah Sektor 2 Citarum Harum.

Sel, 27 Sep 2022 06:27:39pm

Platmerahnews.net, Pacet-Kab Bandung,- Sampah adalah salah satu permasalahan yang cukup sulit untuk di pecahkan.karena untuk mengatasi sampah...

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi.

Sen, 26 Sep 2022 08:18:26pm

Tajudin Tabri Lega,Ahmad  Misbah Supir Truk Penabrak Portal Tarik Laporan Polisi. Platmerah.net, Depok-Melalui  musyawarah yang cukup dra...

Satgas Citarum Harum Sektor 10 Subsektor 001 Melaksanakan Pembersihan Sampah dan Rumput Liar di Anak Sungai Citarum.

Sen, 26 Sep 2022 06:03:49pm

Platmerah.net, Rajamandala-KBB,- Satgas Citarum Harum Sektor 10 Sub-01 dipimpin Pelda Nandang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 31
  • Visit Today : 62
  • Visitors Total : 26417
  • Visit Total : 43084
Chat Whatsapp