Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Tolak Intoleran, PBB DPC Serdang Bedagai Geruduk Kantor Camat Sei Rampah

Jum, 25 Mar 2022 10:02:40pm Dilihat 230 kali author karnoven sihotang
Screenshot_20220325_174153

PLAT MERAH.NET – Serdang Bedagai – DPC Pemuda Batak Bersatu Se serdang bedagai dibuat geram atas pernyataan camat sei rampah,Kab. Serdang Bedagai.

Diketahui sebelumnya atas adanya rumah makan khas batak di wilayah sei rampah tepatnya di jalan lintas sumatera yang keberadaannnya ditolak oleh masyarakat setempat.
Berdasarkan info yang diterima pihak kecamatan telah membuat pertemuan antara masyarakat yang menolak keberadaan rumah makan khas batak dengan pengelola rumah makan khas batak untuk melakukan mediasi atas tuntutan masyarakat agar rumah makan khas batak tersebut ditutup, namun tidak mendapatkan titik terang, sehingga pada pertemuan selanjutnya pada hari Jumat 25/03/2022 camat menyatakan bahwa rumah makan khas batak milik bapak ramses sirait ditutup sementara.
Mendengar hal itu Pemuda Batak bersatu Se Serdang Bedagai Yang diketuai Welky R Simanjuntak menjadi geram dan menduga adanya intoleran di wilayah serdang bedagai.
Kami sangat menolak adanya bentuk bentuk intoleran diwilayah serdang bedagai, kita negara NKRI dimana semua permasalahan harus diselesaikan sesuai dengan prosedur,Tutur Ketua DPC PBB Serdang Bedagai.
Saya sangat menyayangkan pernyataan camat sei rampah yang mengatakan penututupan rumah makan khas batak tersebut karena tidak mempunyai izin dari pemerintah, dan jika harus memiliki izin, saya akan perintahkan kepada bapak ramses sirait untuk menutup usahanya, dan saya telusuri di kabupaten serdang bedagai ini, apakah semua warung makan memiliki izin sesuai dengan pernyataan camat sei rampah ini, tandasnya.
Hal senada juga dikatakan Karnoven Antonius Sihotang,S.H Selaku Kepala Divisi Investigasi PBB DPC Serdang Bedagai, jika harus memiliki izin, saya berharap pemerintah jangan mempersulit pengurusan izin dikarenakan jenis makanan yang diperjualkan adalah makanan Non Halal, Ungkapnya.

Selanjutnya, Saya juga akan mengkawal proses penyelesaian permasalahan ini sampai menemukan titik terang, dan jika pihak pemerintah kecamatan ataupun kabupaten tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan tidak berpihak, maka kami akan adakan aksi damai dan menyuarakan penolakan intoleran di sumatera utara ini khusus di serdang bedagai dengan rekan juang yang lebih banyak, bahkan se sumatera utara ini di kantor gubernur. Tutup Kepala Divisi Investigasi PBB DPC Serdang Bedagai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp