Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
ket : Andreas Nahot Silitonga, Kuasa Hukum Bharada E (suber: viva.co)
ket : Andreas Nahot Silitonga, Kuasa Hukum Bharada E (suber: viva.co)

PLATMERAH || JAKARTA || Kabar terbaru terkait pihak pengacara Bharada Eliezer atau Bharada E, Andreas Nahot Silitonga, mengatakan mengundurkan diri.

Dikabarkan bahwa sebelumnya Bharada E telah berstatus tersangka atas kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Bharada E ditetapkan tersangka seusai penyidik melakukan gelar perkara.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, mengatakan pemeriksaan saksi pun sudah dianggap cukup.

Dihimpun dari berbagai sumber, Andreas Nahot Silitonga mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E. Hal ini ia sampaikan ke Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (6/8/2022).

“Kami sebagai dahulu tim penasehat hukum Richard Eliezer yang dikenal Bharada E pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyapaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E,” ujar Andreas di Bareskrim Polri.

Andreas tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya tersebut.

“Kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlihat dalam perkara ini dan terlebih kami sangat menghargai proses hukum yang sedang diberlakukan Bareskrim Polri,” ujar dia. 

Disisi lain, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjutak memberikan tanggapan tekait pengunduran diri dari Andreas Nahot. 

Kamaruddin  Simanjuntak mengatakan, sebelumnya telah menasehati Kuasa Hukum Bharada E di depan Susno Duadji pada saat bertemu di media Tvone pada hari Kamis, 05 Agustus 2022.

“Kamu akan di bully masyarakat nanti kalau kamu membela orang yang tidak jujur, tapi kalau si Bharada E mau mengaku jujur memberitahu apa yang sebenarnya terjadi. Siapa yang menyuruh dia untuk mengaku-ngaku sebagai pelakU. kemudian dia memberitahu berapa dia dibayar dan seterusnya. kamu bela!” ungkap kamaruddin saat ditanyai di Kompas TV (progam Sapa Indonesia Malam), Sabtu (07/08/2022).

Hasil tangkapan layar saat wawancara Kamaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum Brigadir J di Youtube Kompas TV.

Saya memotivasi dia, katakan benar diatas benar, tidak diatas tidak!! selebih daripada itu adalah dusta”, dusta itu berasal dari yang jahat. Oleh karena itu jangan kita profesi Advokad profesi yang terhormat ini menjadi pembela penjahat, “Pungkasnya.(Rintossastro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas

Sen, 15 Agu 2022 12:15:38pm

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas Platmerah.net,Depok- Setelah melakukan dua pemagaran bangunan  di lapangan...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention” 2022

Ming, 14 Agu 2022 09:41:28pm

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention”...

Luar Biasa, Difo Daputra Koster Alumni SMK Bukit Asam lulusan Terbaik Poltek Energi dan Pertambangan Bandung

Ming, 14 Agu 2022 02:43:00pm

Platmerah.Net - TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik...

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 27
  • Visitors Total : 22897
  • Visit Total : 37128
Chat Whatsapp