Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
ket : Andreas Nahot Silitonga, Kuasa Hukum Bharada E (suber: viva.co)
ket : Andreas Nahot Silitonga, Kuasa Hukum Bharada E (suber: viva.co)

PLATMERAH || JAKARTA || Kabar terbaru terkait pihak pengacara Bharada Eliezer atau Bharada E, Andreas Nahot Silitonga, mengatakan mengundurkan diri.

Dikabarkan bahwa sebelumnya Bharada E telah berstatus tersangka atas kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Bharada E ditetapkan tersangka seusai penyidik melakukan gelar perkara.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, mengatakan pemeriksaan saksi pun sudah dianggap cukup.

Dihimpun dari berbagai sumber, Andreas Nahot Silitonga mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E. Hal ini ia sampaikan ke Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (6/8/2022).

“Kami sebagai dahulu tim penasehat hukum Richard Eliezer yang dikenal Bharada E pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyapaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E,” ujar Andreas di Bareskrim Polri.

Andreas tidak menjelaskan alasan pengunduran dirinya tersebut.

“Kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlihat dalam perkara ini dan terlebih kami sangat menghargai proses hukum yang sedang diberlakukan Bareskrim Polri,” ujar dia. 

Disisi lain, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjutak memberikan tanggapan tekait pengunduran diri dari Andreas Nahot. 

Kamaruddin  Simanjuntak mengatakan, sebelumnya telah menasehati Kuasa Hukum Bharada E di depan Susno Duadji pada saat bertemu di media Tvone pada hari Kamis, 05 Agustus 2022.

“Kamu akan di bully masyarakat nanti kalau kamu membela orang yang tidak jujur, tapi kalau si Bharada E mau mengaku jujur memberitahu apa yang sebenarnya terjadi. Siapa yang menyuruh dia untuk mengaku-ngaku sebagai pelakU. kemudian dia memberitahu berapa dia dibayar dan seterusnya. kamu bela!” ungkap kamaruddin saat ditanyai di Kompas TV (progam Sapa Indonesia Malam), Sabtu (07/08/2022).

Hasil tangkapan layar saat wawancara Kamaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum Brigadir J di Youtube Kompas TV.

Saya memotivasi dia, katakan benar diatas benar, tidak diatas tidak!! selebih daripada itu adalah dusta”, dusta itu berasal dari yang jahat. Oleh karena itu jangan kita profesi Advokad profesi yang terhormat ini menjadi pembela penjahat, “Pungkasnya.(Rintossastro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 68
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 32161
  • Visit Total : 56027
Chat Whatsapp