Putri Candrawathi Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J, Berikut Awal Perkenalan Putri Dengan Ferdy Sambo

Sab, 20 Agu 2022 06:12:09pm Dilihat 778 kali author Rintos Sastro Sinambela
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || JAKARTA || Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Putri ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dia dikenakan Pasal 340 subsider 338 KUHP. 

Penetapan status mantan istri Kadiv Propam ini diumumkan dalam Konferensi perss di Mabes Polri, Jumat, 19/08/2022). 

Timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selanjutnya akan memeriksa Putri Candrawathi.

Selain itu, timsus juga akan memaparkan sejumlah temuan baru dalam kasus kematian Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Diketahui, Putri Candrawati merupakan wanita keturunan Bali. Ayahnya adalah seorang jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Karena profesi ayahnya, Putri dan keluarga kerap kali berpindah-pindah tempat tinggal. Salah satunya di Makassar, kota yang mempertemukannya dengan Ferdy Sambo.

Dilansir dari Majalah Tempo edisi Sabtu, 23 Juli 2022, sebagaimana penuturan teman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Putri yang enggan disebutkan namanya, Putri dan Ferdy bertemu kala sama-sama mengenyam pendidikan di SMP Negeri 6 Makassar, Sulawesi Selatan, pada 1988 silam. Namun saat menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas atau SMA keduanya berpisah karena bersekolah di tempat yang berbeda.

Ferdy masuk SMAN 1 Makassar. Setelah lulus SMA, Putri Candrawathi melanjutkan kuliah dengan mengambil program studi kedokteran gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta. Sedangkan Ferdy masuk Akademi Kepolisian. Setelah Ferdy lulus Akpol dan ditugaskan di Jakarta, keduanya kembali bertemu. Ferdy yang masih berpangkat Inspektur Satu kemudian melamar Putri.

Pernikahan Ferdy dan Putri kemudian digelar di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 7 Juli 2002. Dari hasil pernikahan itu, keduanya dikaruniai tiga orang anak, yaitu dua perempuan dan satu laki-laki. Putri tercatat pernah menjadi tenaga medis sebagai dokter spesialis gigi. Namun tidak ada informasi detail mengenai tugasnya sebagai dokter gigi tersebut.

Saat mendampingi suaminya yang menjadi Kapolres Brebes pada 2013, Putri Candrawathi pernah memperjuangkan sekolah. Wanita yang kini berusia 49 tahun itu mengirim surat permohonan pembangunan taman kanak-kanak (TK) kepada Dinas Pendidikan Brebes. (*)

News Feed

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sen, 20 Mei 2024 04:15:10pm

  Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter  Platmerah.net,Jakarta - Presiden Iran Ebrahim Raisi yang selalu mengenakan...

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 27
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 77565
  • Visit Total : 143935