Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Usai Pesta Sabu, Kini Menjalani Asesmen di Badan Narkotika Nasional Karawang

Rab, 3 Agu 2022 12:25:59pm Dilihat 52 kali author lili purwakarta
IMG-20220803-WA0020

PURWAKARTA – Bersama kedua temanya, Anggota DPRD Purwakarta berinisial YN (39) yang yang diciduk Satres Narkoba Polres Purwakarta usai pesta sabu beberapa waktu lalu, kini menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang, pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Proses asemen itu akan menentukan apakah ketiga orang tersebut bisa menjalani proses rehabilitasi atas penyalahgunaan narkoba yang mereka lakukan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan YN bersama kedua rekannya langsung dibawa ke BNNK Karawang hari ini.

“Hari ini ketiga orang tersebut dibawa oleh penyidik Satres Narkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan asesmen di BNN atau BNNK Karawang, ” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasatres Narkoba, AKP Budi Suheri, pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Nantinya, kata dia, hasil assessment atau penilaian yang dilakukan BNNK Karawang akan menjadi acuan tim penyidik polres Purwakarta untuk langkah ke depan, apakah YN beserta dua rekannya hanya akan menjalani rehabilitasi atau ada temuan lain.

“Jadi berdasarkan bukti yang kita miliki saat ini, ketiganya kita duga sebagai penyalahguna narkotika. Untuk lebih menguatkan maka kita berkoordinasi dengan BNNK Karawang dan dilakukan assessment. Nantinya BNNK Karawang dari hasil assessment tersebut akan ditentukan ketiga orang tersebut masuk dalam pengedar ataupun korban penyalahgunaan narkotika,” ucap Edwar.

Diakui Kapolres, memang tidak semua kasus penyalahgunaan narkotika dipidana. Dalam undang-undang narkotika sudah diatur, bahwa pengguna bisa mengajukan rehabilitasi dengan ketentuan dan syarat tertentu. Diantaranya, yang bersangkutan bukan residivis dan pengedar.

Prosedur assessment ini, kata Edwar, menjadi kewenangan BNNK Karawang. “Bukan kita yang menentukan, namun tim dari BNNK Karawang yang memutuskan apakah layak atau tidak untuk diproses penyidikan lebih lanjut,” tambah Edwar

Kapolres menegaskan, pemeriksaan ini bukan merupakan pelimpahan namun pemeriksaan lanjutan atau assessment. Di sana ketiganya akan diperiksa oleh tim ahli baik medis maupun non medis yang membidangi di bidang kenarkotikaan.

“Ketiganya dilakukan assessment untuk memastikan ada atau tidaknya keterlibatan mereka dalam jaringan narkoba. Ini berlaku bukan hanya untuk figur publik tapi seluruh pengguna atau penyalahguna narkoba. Termasuk bagi mereka yang hanya mencoba pakai, (untuk) rekreasional, maupun pecandu,” terang Edwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Remisi Bagi 989 WBR Rutan Kelas1Cilodong Depok

Rab, 17 Agu 2022 09:15:39pm

Remisi Bagi  989 WBR Rutan Kelas1Cilodong Depok .   Platmerah.net,Depok- Sebanyal 989 Warga Binaan Rutan Kelas I Depok mendapat remisi...

Danrem 143/HO. Pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di TMP Watubangga

Rab, 17 Agu 2022 08:23:37pm

PLAT MERAH.NET || Kendari || Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E,. M.Si., bersama Forkopimda Provinsi Sultra melaksanakan upacara...

Danrem 143/HO. Pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di TMP Watubangga – 

Rab, 17 Agu 2022 08:21:30pm

PLATMERAH || KENDARI || Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E,. M.Si., bersama Forkopimda Provinsi Sultra melaksanakan upacara apel...

Upacara HUT RI ke 77 Sekolah SMAN 14 Depok Di Lapngan  Berlumpur

Rab, 17 Agu 2022 05:21:41pm

Upacara HUT RI ke 77 Sekolah SMAN 14 Depok Di Lapngan  Betlumpur   Platmerah.net,Depok-Sekolah SMAN 14 Kota Depok melaksanakan upacara, yang...

Pengungkapan Kasus Narkotika Terbesar Sepanjang Sejarah Polresta Bandung Berdiri

Rab, 17 Agu 2022 05:15:44pm

Platmerah.net, Soreang - Sat Narkoba Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 23149
  • Visit Total : 37513
Chat Whatsapp