Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Tertembak Saat Kampanye Mantan PM Jepang Shinzo Abe Tak Sadarkan Diri

Jum, 8 Jul 2022 11:51:11am Dilihat 379 kali author lili purwakarta

PLATMERAH – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (67) dilarikan ke rumah sakit, setelah dikabarkan tertembak di bagian dada saat berkampanye di Nara, dekat Stasiun Yamatosaidaiji, Jumat (8/7) sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit, dan langsung tak sadarkan diri. Sepertinya, politisi Partai Demokratik Liberal itu mengalami henti jantung.

Seorang pria paruh baya yang diduga menjadi pelaku penembakan, sudah diamankan polisi.

Insiden penembakan ini benar-benar mengejutkan publik. Pasalnya, Jepang adalah negara yang memiliki undang-undang senjata paling ketat di antara negara ekonomi terkemuka. Jarang sekali terjadi penembakan di Negeri Sakura.

Selama pemerintahannya, Abe berhasil membawa stabilitas ekonomi yang baik. Sebelum ditunjuk pada tahun 2012, Jepang sempat mengalami enam kali gonta-ganti Perdana Menteri. Dikutip dari RM.id.

Tangan dingin Abe berhasil meloloskan Jepang dari jerat deflasi. Abenomics yang digagasnya, berhasil menghidupkan kembali ekonomi Jepang.

Dia juga menghadapi pemerintahan Amerika Serikat di bawah Donald Trump, yang mempertanyakan satu-satunya aliansi militer negara itu. Serta meningkatkan hubungan dengan mitra dagang terbesarnya China, yang juga sempat bersitegang dengan Jepang selama beberapa dekade.

Abe resmi mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya karena alasan kesehatan, pada 28 Agustus 2020. Kala itu, dia disebut mengalami radang sistem pencernaan yang terus memburuk.

Abe yang tak ingin penyakitnya mengganggu pengambilan keputusan, minta maaf kepada rakyat Jepang karena tidak bisa menyelesaikan masa jabatannya.

Pria kelahiran Shinjuku, Tokyo 21 September 1954 itu merupakan salah satu Perdana Menteri Jepang terlama, setelah masa Perang Dunia II, dengan masa jabatan 8 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Anjangsana dan Bakti Sosial ke Ponpes La-Roiba Kepur, Warnai Rangkaian HUT ke-69 Yonif 141/AYJP Tahun 2023

Sab, 28 Jan 2023 10:22:51pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa atau Yonif...

Kadiskominfo Depok Manto ,Buka Musyawarah Kerja Tahunan (MKT) Tahun 2023

Sab, 28 Jan 2023 06:00:38pm

Kadiskominfo  Depok  Manto Buka Musyawarah Kerja Tahunan (MKT) Tahun 2023 Platmerah.net, Bogor- Menjalin sikahturahmi sesama wartawan dan...

Satgas PUPR Kota Depok Perbaiki Turap Jebol di Kali Gudang Kelurahan Meruyung dan Turap KALI Gede.

Jum, 27 Jan 2023 05:28:36pm

Satgas PUPR Kota Depok Perbaiki Turap Jebol di Kali Gudang diKelurahan Meruyung dan Turap KALI Gede. PLATMERAH.NET,DEPOK- Gerak Cepat Satgas Dinas...

Surya Paloh Bertemu Jokowi Berlangsung Selama 1 Jam Setengah

Jum, 27 Jan 2023 01:01:54pm

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin. Di hari yang sama, wakilnya Surya Paloh di partai,...

Ungkapkan Rasa Syukur dan Bahagia, Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Gelar Dzikir dan Doa Bersama di BASS

Jum, 27 Jan 2023 11:12:12am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Setelah resmi dilantik, Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah,SH.,LL.M (Bham).,LL.M...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 50
  • Visitors Total : 38486
  • Visit Total : 68913
Chat Whatsapp