Aktivis Irma Hutabarat “Berani Berantas Korupsi, Harapan Baru Di Pemkab Tapteng Untuk Pemerintah Yang Bersih”

Ming, 24 Des 2023 03:14:32pm Dilihat 77 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20231224-WA0001
[Sassy_Social_Share]

PLATMERH|| Medan – Komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia tak bisa hanya sebatas retorika belaka. Komitmen ini harus diikuti dengan implementasi aksi yang nyata, sehingga kepercayaan rakyat semakin baik kepada pemerintah.

Aktivis Anti Korupsi, Irma Hutabarat, mendukung penuh Pj. Bupati Tapanuli Tengah atas aksi berani memecat oknum kadis kesehatan yang diduga korup. Aksi konkret ini seharusnya didukung oleh pimpinan dan anggota DPRD Tapteng, sebagai wakil rakyat yang tugasnya menjaga uang rakyat, agar tidak dikorupsi dengan alasan apapun.

“Secara pribadi, Inang sangat respon dan mendukung aksi berani Pj. Bupati, Bapak Sugeng dalam menegakkan keadilan atas perilaku koruptif yang terjadi di jajaran Pemkab Tapteng. Kita seharusnya mengapresiasi Kepala daerah yang berani memecat kadis kadis yang korup. Kepada organisasi masyarakat, partai politik yang bela rakyat, ayo kita dukung aksi berani Pj. Bupati ini,” ajak Irma Hutabarat.

Sebagai aktivis Anti korupsi yang diakuinya belakangan ini sering mengikuti berita dan informasi tentang kondisi kabupaten Tapanuli Tengah, karena diakuinya dirinya sedang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia untuk daerah pemilihan Sumut 2 yang salah satu dapilnya adalah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Irma Hutabarat mengaku prihatin atas tindakan oknum ketua DPRD Tapteng yang tanpa etika bahkan dengan brutal nyelonong masuk ke ruang rapat Pemkab tanpa diundang sehingga patut dipertanyakan dan harusnya diperiksa juga oleh Dewan Etik dan Kehormatan DPRD Tapteng.

“Ingat ya, bahwa sudah waktunya Indonesia Maju seperti kata pak Jokowi. Ya, sudah waktunya korupsi di Tapteng ini diberantas habis sampai diketahui siapa aktor intelektual dibelakang semua perilaku oknum kepala dinas yang diduga korupsi. Nah, bagi yang terungkap dan ketahuan siap siap dong, dipecat dan di proses secara hukum,” ujarnya.

Dalam keterangannya yang didapat dari video singkat di media sosial, Pj.Bupati Tapteng Sugeng Riyanta, mengatakan jika bersih tak perlu risih, katanya.

“Nah, komitmen itu saya dukung. Harapan kita semua apa yang dilakukan oleh Pj Tapteng. Semoga menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain untuk bersih bersih di pemerintahan.”katanya.

“Saya mendapat laporan bahwa banyak korupsi di dinas kesehatan. Salah satunya gaji dan tunjangan nakes dan perawat di Tapteng kerap dipotong selama bertahun tahun.” Ucapnya.

Pemkab Tapteng sudah memulai gebrakan hebat memecat kadis kesehatan. Artinya kebobrokan ini tercium oleh Pj. Bupati Sugeng Riyanta. Saya mendukung gebrakan yang membawa harapan baru, Tapteng akan maju jika korupsi diberantas.
Reporter : Septian Hernanto

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 32
  • Visitors Total : 77753
  • Visit Total : 144371