Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Komjen Boy Rafli Amar Bertemu Jose Ramos Horta

Kam, 21 Jul 2022 10:20:34pm Dilihat 84 kali author lili purwakarta
IMG-20220721-WA0059

JAKARTA – Untuk meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar bertemu dengan Presiden Timor Leste, José Ramos Horta.

Boy Rafli mengatakan, BNPT fokus pada pencegahan radikalisme terorisme dengan merajut kerja sama yang erat dengan unsur pemerintah, masyarakat dan negara sahabat.

Dia menjelaskan penyalahgunaan agama dalam aktivitas terorisme masih menjadi tren. Dalam pertemuan ini, Kepala BNPT juga menawarkan kerja sama penanggulangan terorisme antara Indonesia dan Timor Leste.

“Kami melakukan kerja sama dengan institusi atau organisasi agama untuk menyamakan persepsi karena terorisme bukan ajaran agama,” kata Boy Rafli, kemarin.

Kepala BNPT ke 5 ini menjelaskan, bagaimana narasi propaganda dengan cepat tersebar melalui dunia maya. Dalam menghadapi tren tersebut, edukasi ajaran agama yang toleran dan cara berinteraksi di media sosial yang baik menjadi strategi pencegahan terorisme yang efektif.

“BNPT saat ini fokus bekerja dalam pencegahan, bagaimana menbangun semangat toleransi, membangun pemahaman di masyarakat bahwa aktivitas terorisme tidak ada kaitannya dengan agama, bagaimana kelompok teror menyebarkan penyalahgunaan agama itu di media sosial. Mengedukasi masyarakat cara bermedia sosial penting dilakukan,” lanjut dia. Dilansir dari RM.id

Mendengar penjelasan mengenai pendekatan penanggulangan terorisme yang dilaksanakan oleh BNPT, Presiden José Ramos menyampaikan apresiasi BNPT dalam menghadapi isu terorisme secara efektif.

Dia mengatakan, perspektif positif ini tidak hanya datang dari Timor Leste saja tetapi juga negara barat lainnya. Dengan jumlah masyarakat yang mencapai 273 juta, menurutnya Indonesia adalah negara yang toleran dan damai.

“Mereka (negara barat) melihat BNPT aktif dalam upaya pencegahan, Indonesia adalah negara muslim yang damai, selamat atas kerja baiknya,” ucapnya.

José Ramos pun menyambut baik kerja sama penanggulangan Indonesia-Timor Leste yang ditawarkan Kepala BNPT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas

Sen, 15 Agu 2022 12:15:38pm

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas Platmerah.net,Depok- Setelah melakukan dua pemagaran bangunan  di lapangan...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention” 2022

Ming, 14 Agu 2022 09:41:28pm

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention”...

Luar Biasa, Difo Daputra Koster Alumni SMK Bukit Asam lulusan Terbaik Poltek Energi dan Pertambangan Bandung

Ming, 14 Agu 2022 02:43:00pm

Platmerah.Net - TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik...

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 18
  • Visit Today : 25
  • Visitors Total : 22895
  • Visit Total : 37126
Chat Whatsapp