Erick Thohir Usung Raja Sapta Okto Lanjutkan Pimpin NOC Indonesia

Jum, 19 Mei 2023 11:55:20am Dilihat 444 kali author lili purwakarta
20230519_114840
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari diusung para Federasi Nasional (NF) untuk terus melanjutkan tampuk kepemimpinan NOC Indonesia periode 2023-2027.

Hal itu diutarakan di sela-sela penyelenggaraan SEA Games 2023 Kamboja. Mayoritas NF menyatakan siap mendukung Okto, sapaan Raja Sapta, maju kembali sebagai ketua umum.
Seperti diketahui, NOC Indonesia akan mengadakan Kongres pada 30 Juni 2023, dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta Komite Eksekutif.

Salah satu pimpinan cabor yang hadir dan mendukung Okto untuk terus memimpin NOC Indonesia, yakni Erick Thohir. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menilai Okto merupakan sosok yang benar-benar fokus dalam mengurus olahraga Indonesia.

Terlebih menurutnya sosok yang bukan cari nama di olahraga melainkan sosok yang siap menghadapi masalah-masalah guna membenahi olahraga di Indonesia.
Khususnya dalam prestasi di dunia internasional.

“Tentu saya berharap kita bertemu di sini ada maksud dan tujuannya pasti. Saya tahu Okto ini sudah seperti adik saya,” kata Erick dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

“Saya waktu itu mendukung dan memilih beliau, sama karena menang beliau cari masalah di luar. Bukan cari nama, tetapi cari masalah di olahraga karena itu saya terus mendukung figur-figur olahraga lainnya yang mencari masalah,” tutur Erick.

“Bukan cari nama karena kalau cari nama akhirnya tidak mau kotor tangan. Padahal untuk mengantarkan sukses cabor itu harus mau kerja. Jadi saya mewakili bola dan basket mendukung Pak Okto,” kata Erick. Dikutip dari bolasport.com.

Selain Erick, dukungan untuk Okto juga disuarakan oleh Ketua Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) Sylviana Murni.

“Bukan cari nama karena kalau cari nama akhirnya tidak mau kotor tangan. Padahal untuk mengantarkan sukses cabor itu harus mau kerja. Jadi saya mewakili bola dan basket mendukung Pak Okto,” kata Erick.

Selain Erick, dukungan untuk Okto juga disuarakan oleh Ketua Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) Sylviana Murni.

Sylviana mengatakan bahwa NOC Indonesia di tangan Okto bersinar. Terutama dalam menjalankan perannya di dunia olahraga internasional.
“Jadi kami dari cabor santa merasakan diplomasi-diplomasi yang telah dilakukan Pak Okto di NOC untuk olahraga Indonesia,” ucap Okto.

“Posisi kita sekarang dipandang di mata dunia internasional dań ini harus kita jaga.”Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Desi Mamahit menyatakan hal serupa.

Menurutnya, Okto adalah orang yang tepat untuk kembali memimpin NOC Indonesia empat tahun ke depan.
“Saya dukung 100 persen. Okto sosok muda yang mau bekerja buat Olahraga Indonesia. Kami memberikan dukungan dan rekomendasi untuk Okto kembali menjadi ketua umum NOC Indonesia lagi,” ucap Mamahit.

Untuk diketahui, dukungan untuk Okto agar tetap bisa memimpin NOC Indonesia juga terlontar dari cabang olahraga lain, di antaranya judo, bola basket, senam, tinju, kriket, handball, hoki, dan akuatik.

Erick Thohir dan Mayoritas Federasi Nasional Usung Raja Sapta Okto Lanjutkan Pimpin NOC Indonesia Periode 2023-2027. Sementara itu, Okto mengaku bahwa kepercayaan yang diberikan NF untuk memimpin lagi kursi satu NOC Indonesia merupakan amanah besar.

“Bismillahirrohmanirrohim atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak/Ibu pimpinan NF, maka saya siap kembali maju menjadi Ketua Umum NOC Indonesia Periode 2023-2027,” kata Okto.

Ini bukan amanah kepada saya seorang, tapi kita semua para stakeholder olahraga agar dapat bahu membahu membangun olahraga Indonesia harum di dunia internasional,” kata Okto.

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715