Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Gowes Kebangsaan Merupakan Rangkaian HUT ke -12 BNPT

Ming, 24 Jul 2022 03:57:14pm Dilihat 105 kali author lili purwakarta
20220724_160305

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar kegiatan ‘Gowes Kebangsaan’ pagi ini. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-12 BNPT.

Kegiatan itu berlangsung di kawasan car free day (CFD) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Gowes Kebangsaan itu juga dihadiri oleh masyarakat umum. 

BNPT menggelar ‘gowes kebangsaan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke -12 BNPT  (foto doc – Big Solon Siombing) 

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli menyebut kegiatan gowes ini termasuk salah satu cara untuk membangun bangsa. Dengan demikian, dia menyebut perlunya kehadiran berbagai masyarakat untuk membangun narasi kebangsaan.

“Olahraga kita tahu adalah salah satu sarana untuk membangun bangsa yang sehat, bangsa yang kuat, bangsa yang tangguh,” ujar Kepala BNPT Boy Rafli di kawasan CFD PIK2, Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

“Nah, oleh karena itu, dalam rangka hari ulang tahun kita mengajak berbagai elemen masyarakat, tentunya dengan narasi-narasi kebangsaan yang diperlukan oleh bangsa ini,” lanjutnya. 

Boy mengatakan narasi kebangsaan merupakan sebuah kebutuhan. Selain itu, kata Boy, narasi kebangsaan perlu terus dipelihara.

“Semangat untuk terus mengangkat narasi kebangsaan adalah sebuah kebutuhan, adalah sebuah tekad semuanya, yang harus kita terus pelihara sepanjang masa, sepanjang tentunya negara kesatuan republik Indonesia berdiri,” tutur Boy.

Dengan adanya Gowes Kebangsaan ini, Boy berharap masyarakat turut membangun narasi kebangsaan yang penuh toleransi dan memerangi radikal terorisme dapat tercipta. Hal itu lantaran terorisme merupakan kejahatan transnasional.

“Karena kejahatan radikal terorisme adalah kejahatan transnasional yang harus memerlukan kolaborasi semua pihak,” sebutnya. Dilansir dari detik.com

Boy menyebut tujuan kegiatan ini juga jadi salah satu sarana dalam memerangi ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Boy percaya hal ini dapat memberikan dampak positif untuk kemaslahatan bangsa.

“Tujuan kita bagaimana kekuatan bangsa Indonesia di dalam memerangi ideologi-ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Ini bisa memberikan efek yang positif untuk kebaikan dan kemaslahatan bangsa kita,” jelas Boy.

Pantauan detikcom, kegiatan Gowes Kebangsaan itu dimulai sejak pukul 07.07 WIB. Boy terlihat mengibarkan bendera tanda kegiatan gowes dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas

Sen, 15 Agu 2022 12:15:38pm

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas Platmerah.net,Depok- Setelah melakukan dua pemagaran bangunan  di lapangan...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention” 2022

Ming, 14 Agu 2022 09:41:28pm

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention”...

Luar Biasa, Difo Daputra Koster Alumni SMK Bukit Asam lulusan Terbaik Poltek Energi dan Pertambangan Bandung

Ming, 14 Agu 2022 02:43:00pm

Platmerah.Net - TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik...

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 21
  • Visit Today : 28
  • Visitors Total : 22898
  • Visit Total : 37129
Chat Whatsapp