Presiden Jokowi Datangi Sirkuit Mandalika, Serahkan Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Ming, 20 Mar 2022 05:37:07pm Dilihat 1209 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220320-WA0041
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || MANDALIKA ||Presiden Indonesia Joko Widodo naik ke podium di Sirkuit Mandalika. Jokowi menyerahkan trofi ke Miguel Oliveira selaku pemenang MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi dan Iriana tiba di Mandalika pada siang tadi. Dia disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika.

Pemenang balapan MotoGP Mandalika 2022 dijuarai oleh Miguel Oliveira mengungguli pebalap lainnya, yaitu Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Johann Zarco dan Jack Miller.

Oliveira menjadi yang tercepat dalam 20 lap di Sirkuit Mandalika. Dia menjadi juara dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Minggu (20/3/2022).

Awalnya, Oliveira, Quartararo, dan Zarco naik ke podium. Setelah itu, Jokowi yang mengenakan jaket bermotif G2O menyerahkan trofi ke para pemenang.

Jokowi juga sempat menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun.

Tampak hadir antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubenur Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Jokowi terlihat berbincang dengan para pejabat tersebut.

Selain itu, Jokowi sempat menyaksikan atraksi yang dipertunjukkan oleh tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU. Adalah Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Nanang Santoso yang langsung memimpin tim JAT di Mandalika.

Jokowi juga sempat  mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika saat hujan masih berlangsung sebelum gelaran MotoGP dimulai. Jokowi bertemu CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Dalam keterangan yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022), Jokowi sempat menanyakan dengan kondisi hujan seperti ini apa yang dilakukan biasanya. Carmelo pun mengatakan lomba bisa segera dimulai.
“Kita menunggu dan kami yakin sebentar lagi lomba bisa dimulai,” ucap Carmelo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika ini. Jokowi berharap MotoGP hari ini lancar.

“Terima kasih, terima kasih, semoga balapan hari ini berlangsung lancar dan menarik,” ucap Presiden.

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 13
  • Visit Today : 13
  • Visitors Total : 78625
  • Visit Total : 145719