Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Presiden Jokowi Datangi Sirkuit Mandalika, Serahkan Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Ming, 20 Mar 2022 05:37:07pm Dilihat 302 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220320-WA0041

PLATMERAH || MANDALIKA ||Presiden Indonesia Joko Widodo naik ke podium di Sirkuit Mandalika. Jokowi menyerahkan trofi ke Miguel Oliveira selaku pemenang MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi dan Iriana tiba di Mandalika pada siang tadi. Dia disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika.

Pemenang balapan MotoGP Mandalika 2022 dijuarai oleh Miguel Oliveira mengungguli pebalap lainnya, yaitu Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Johann Zarco dan Jack Miller.

Oliveira menjadi yang tercepat dalam 20 lap di Sirkuit Mandalika. Dia menjadi juara dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Minggu (20/3/2022).

Awalnya, Oliveira, Quartararo, dan Zarco naik ke podium. Setelah itu, Jokowi yang mengenakan jaket bermotif G2O menyerahkan trofi ke para pemenang.

Jokowi juga sempat menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun.

Tampak hadir antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubenur Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Jokowi terlihat berbincang dengan para pejabat tersebut.

Selain itu, Jokowi sempat menyaksikan atraksi yang dipertunjukkan oleh tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU. Adalah Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Nanang Santoso yang langsung memimpin tim JAT di Mandalika.

Jokowi juga sempat  mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika saat hujan masih berlangsung sebelum gelaran MotoGP dimulai. Jokowi bertemu CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Dalam keterangan yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022), Jokowi sempat menanyakan dengan kondisi hujan seperti ini apa yang dilakukan biasanya. Carmelo pun mengatakan lomba bisa segera dimulai.
“Kita menunggu dan kami yakin sebentar lagi lomba bisa dimulai,” ucap Carmelo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika ini. Jokowi berharap MotoGP hari ini lancar.

“Terima kasih, terima kasih, semoga balapan hari ini berlangsung lancar dan menarik,” ucap Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dosen Universitas HKBP Nommesen Medan Rilis Buku Kepemimpinan dan Kewirausahaan Lintas Keilmuan

Sen, 4 Jul 2022 04:38:53pm

PLATMERAH || MEDAN ||Kolaborasi lintas ilmu pengetahuan yang sesungguhnya saling memerlukan dan membutuhkan satu sama lain dapat menghasilkan sebuah...

Atasi Genangan Air Dampak Pengerjaan Underpass DPUR Depok dan Dinas SDA Prop Jabar Bangun Akses Air ke Setu Pladen

Sen, 4 Jul 2022 09:48:04am

Atasi Genangan Air Dampak Pengerjaan Underpass DPUR Depok dan Dinas SDA Prop Jabar Bangun Akses Air ke Setu...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Budidaya Lele kepada Warganya.

Sen, 4 Jul 2022 09:10:43am

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,- Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos yang mempunyai gagasan dan ide untuk...

Peduli Korban Banjir di Tanjung Enim, Ormas KBBSS Serahkan 150 Paket Sembako

Ming, 3 Jul 2022 08:50:30am

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Musibah banjir yang di akibatkan meluapnya aliran sungai Enim yang terjadi baru-baru ini atau tepatnya Minggu...

Atasi Genangan Air Dampak Pengerjaan Underpass PUPR Depok dan Dinas SDA Prop Jabar Bangun Akses Air ke Setu Pladen

Sab, 2 Jul 2022 02:04:36pm

Atasi Genangan Air di Jln. Dewi Sartika,Dampak Pengerjaan Underpass PUR Depok dan Dinas SDA Prop Jabar Bangun Akses Air ke Setu...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 44
  • Visit Today : 70
  • Visitors Total : 16412
  • Visit Total : 26541
Chat Whatsapp