Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Presiden Jokowi Datangi Sirkuit Mandalika, Serahkan Trofi ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022

Ming, 20 Mar 2022 05:37:07pm Dilihat 487 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220320-WA0041

PLATMERAH || MANDALIKA ||Presiden Indonesia Joko Widodo naik ke podium di Sirkuit Mandalika. Jokowi menyerahkan trofi ke Miguel Oliveira selaku pemenang MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi dan Iriana tiba di Mandalika pada siang tadi. Dia disambut oleh Hadi Tjahjanto selaku Komandan Lapangan MotoGP Mandalika.

Pemenang balapan MotoGP Mandalika 2022 dijuarai oleh Miguel Oliveira mengungguli pebalap lainnya, yaitu Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Johann Zarco dan Jack Miller.

Oliveira menjadi yang tercepat dalam 20 lap di Sirkuit Mandalika. Dia menjadi juara dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Minggu (20/3/2022).

Awalnya, Oliveira, Quartararo, dan Zarco naik ke podium. Setelah itu, Jokowi yang mengenakan jaket bermotif G2O menyerahkan trofi ke para pemenang.

Jokowi juga sempat menuju Royal Box dan menyapa penonton yang ada di tribun.

Tampak hadir antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Wantimpres Wiranto, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan Gubenur Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Jokowi terlihat berbincang dengan para pejabat tersebut.

Selain itu, Jokowi sempat menyaksikan atraksi yang dipertunjukkan oleh tim Jupiter Aerobatic Show Pesawat TNI AU. Adalah Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Nanang Santoso yang langsung memimpin tim JAT di Mandalika.

Jokowi juga sempat  mengunjungi paddock Sirkuit Mandalika saat hujan masih berlangsung sebelum gelaran MotoGP dimulai. Jokowi bertemu CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Dalam keterangan yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (20/3/2022), Jokowi sempat menanyakan dengan kondisi hujan seperti ini apa yang dilakukan biasanya. Carmelo pun mengatakan lomba bisa segera dimulai.
“Kita menunggu dan kami yakin sebentar lagi lomba bisa dimulai,” ucap Carmelo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika ini. Jokowi berharap MotoGP hari ini lancar.

“Terima kasih, terima kasih, semoga balapan hari ini berlangsung lancar dan menarik,” ucap Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp