Lantik 38 Dokter Baru, FK UHN Medan Berhasil Luluskan 364 Dokter

Jum, 24 Feb 2023 03:17:18pm Dilihat 424 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG_20230224_151621
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || Medan || Sebanyak 38 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan dilantik dan diambil sumpahnya dalam Sumpah Dokter Angkatan XVII. pada hari Kamis (23/02/2022) di Gedung Auditorium Universitas HKBP Nommensen Lt. 3.

Acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran dihadiri oleh Rektorat, Jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran, Rumah Sakit Pendidikan dan Jejaring Kerja Fakultas Kedokteran, Perwakilan Pemkab Nias Barat, Dosen Fakultas Kedokteran, dan para orang tua dokter yang akan dilantik dan angkat sumpah dokter.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Leo Simanjuntak, SpOG mengaku bangga dengan kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) angkatan ke- XVII ini menyumbang kelulusan sebesar 90,4% di atas rata-rata.

“Prestasi ini sebagai gambaran ketika anak-anak kami melayani dimana pun kita tidak ragu. Sekarang anak-anak kami sudah menjadi rekan sejawat kami. Jadilah dokter yang profesional. Ada 2 (dua) unsur yang menyatakan Anda sebagai dokter profesional, yaitu pertama adalah etika. Kedua adalah ahli/ kompeten dalam hal sikap, pengetahuan dan keterampilan,” ucap Leo.

Beliau juga menerangkan saat ini lulusan dokter Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen yang tersebar di seluruh Indonesia sekitar364 orang lulusan.

“Prestasi membanggakan dibuktikan dengan lulus ujian First Taker sebesar 86.3% dalam 3 tahun berturut-turut dan itu adalah syarat mutlak untuk terakreditasi unggul dengan harapan FK UHN kedepan semakin berprestasi lagi sebagai darma bakti untuk UHN Medan,’ harapnya.

Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH., MH dalam sambutannya menitipkan beberapa pesan kepada para dokter muda.

“Kepada adik-adik dokter muda, selamat menjalankan profesi yang mulia, karena profesi ini sangat kental dengan pengabdian. Tetaplah berdoa jangan pernah berhenti belajar. UHN Medan berharap saudara bisa menjaga nama baik almamater jadilah kesatria Nommensen yang yang memiliki excellent morality,” ucap Rektor.

Pada kesempatan ini juga para dokter muda mempersembahkan sebuah lagu sembari menghampiri orangtua masing-masing dan memberikan bunga dilanjutkan dengan penyematan jas dokter oleh orang tua, membuat acara sumpah ini menyentuh hati dan tidak sedikit orang tua yang menitikan air mata sebagai bentuk ungkapan rasa bangga dan bahagia mereka.

Hadir mewakili rekanan kerja sama dari Pemkab Nias Barat oleh Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua menyampaikan UHN Medan dan Pemkab Nias Barat sudah bekerjasama kurang lebih 7 tahun lamanya dan salah satu hasil dari kerjasama salah satunya pemberian beasiswa untuk putra -putri daerah Nias Barat.

Dokter baru peraih nilai CBT tertinggi, dr. Evan Marteen Halawa yang juga penerima beasiswa dari Pemkab Barat bersyukur atas hasil dari perjuangan selama menempuh Pendidikan di FK UHN Medan.

“Segala kesedihan, kesusahan, ketakutan kini berakhir dengan keberhasilan. Semoga ilmu kami dapat menjaga norma dan etika dalam menjalankan tugas mulia,” tutupnya.

News Feed

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Kodim 0404 Gelar Bazar Murah, Sediakan Bahan Pokok Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Kam, 4 Apr 2024 11:18:08am

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Mendapat mandat langsung dari Markas Besar Tentara Negara Indonesia (Mabes TNI) guna menjaga stabilitas harga...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 76205
  • Visit Total : 141886