IMG-20221121-WA0025
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || Medan || Tuntutan kurikulum MBKM terbaru memberikan tantangan tersendiri dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai ujung tombak dari sebuah Pendidikan tinggi di Universitas.

Sebagai kaum cendikiawan, mahasiswa dituntut untuk setidaknya mampu mengikuti prosedur penelitian sesuai dengan capaian pembelajaran yang wajib yang dimiliki.

Fakultas Psikologi dalam mendorong kapasitas kemampuan mahasiswanya berusaha untuk melakukan akomodir kegiatan yang berhubungan dengan kemampuan akademis.

Pada tanggal 18 November 2022, Christofel Martua dan Widya Samosir menjadi mahasiswa pertama psikologi universitas HKBP Nommensen yang mencoba untuk mengikuti kegiatan dalam menghasilkan sebuah karya tulis pada dalam konferensi internasional yang mengangkat tema “INTERNATIONAL CONFERENCE PSYCHOLOGICAL RESEARCH ISSUE AFTER PANDEMIC”, adapun judul tullisan yang dibawa adalah seputar tentang pasangan dengan dinamika yang ada setelah masa pandemi.

Dengan bantuan pembimbing dosen dalam hal ini Hotpascaman Simbolon, M.Psi., Psikolog yang membantu dalam pengarahan tulisan, pengambilan data serta presentasi dengan menggunakan bahasa asing.

Adapun artikel ilmiah yang diberikan adalah Looking Back Self-Disclosure And Relationship Satisfaction In Partners After The Pandemic telah dipresentasikan dengan melibatkan pengambilan data secara daring.

Pada saat presentasi, Christofel Martua memiliki porsi untuk menceritakan bagaimana latar belakang dan tujuan dari artikel tersebut, sedangkan Widya menceritakan bagaimana pengambilan data serta kesimpulan yang ditutup oleh Bapak Hotpascaman simbolon.

Sambutan hangat diberikan oleh panitia yang memberikan apresiasi pada kemampuan tim mahasiswa fakultas psikologi Universitas HKBP Nommensen.

Dengan adanya keberanian mahasiswa ini didukung oleh apresiasi Dekan Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen, Dr Nenny Ika Putri, M.Psi., Psikolog.

Ia mengucapkan bahwa setiap pencapaian mahasiswa adalah menjadi kebanggan yang dapat dipertahankan dan menjadi tolak ukur untuk kinerja bagi dosen untuk memotivasi dan mendorong mahasiswa dalam berkiprah, tidak hanya di nasional namun di kancah internasional.

Dekan Fakultas Psikologi universitas HKBP Nommensen juga berkomitmen untuk mendukung kegiatan sejenis dengan berbagai metode yang bersifat solutif.

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 77411
  • Visit Total : 143713