Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Partai Damai Kasih Bangsa Diutus Mengibarkan Panji Tuhan

Ming, 20 Mar 2022 05:04:43pm Dilihat 505 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20220320-WA0001

PLATMERAH || JAKARTA || Hampir sebulan berselang diterimanya status badan hukum sebagai partai politik dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM, Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB) menggelar acara Ibadah Syukur dan Pengutusan kristiani pada tanggal 19 Maret 2022 bertempat di Hotel Teras Kita, di bilangan Cawang, Jakarta. Melihat kepada anggaran dasar dan visi serta misinya, PDKB merupakan partai nasionalis beraliran kristiani seperti terlukis dalam hymne berjudul PDKB DIPANGGIL TANAH AIR untuk menegakkan kebenaran, keadilan dan meninggikan Panji Tuhan.

Dalam sambutan dan pengarahannya pada acara pengutusan ini, Ketua Umum PDKB, Ir. Apri Hananto Sukandar M.Div, M.Pd memacu semua jajaran partai untuk bekerja keras, cepat dan tepat, mengingat sempitnya waktu untuk pendaftaran di KPU. Tadinya PDKB berharap Surat Keputusan Kementerian Humham bisa diperoleh lebih awal sesuai permohonan yang diajukan. Jakarta, 19 Maret 2022.

Ketum Ir. Apri tetap optimis PDKB akan lolos ke putaran Pemilu 2024 mengingat organisasi PDKB sudah menjangkau seluruh propinsi dan sebagian besar kabupaten/Kota dan kecamatan. Beliau menegaskan bahwa 75 persen persiapan untuk menjadi Partai Politik Peserta Pemilu sudah dirampungkan. Ketum, Ir. Apri bukanlah baru dalam perpolitikan nasional, mengingat beliau pernah menjadi ketua fraksi PDS di DPR RI beberapa tahun silam. Beliau juga bersama Pdt. Dr. Ruyandi Hutasoit memimpin PDS pada masa itu dalam kapasitas masing-masing sebagai Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum.

Mengantisipasi keluarnya surat keputusan Kementerian Humham tersebut diatas, pihak Sekretariat PDKB telah jauh sebelumnya berkenalan dan menjalin hubungan baik dengan pihak KPU terutama untuk memperoleh informasi berkaitan dengan pendaftaran partai peserta Pemilu 2024, termasuk rincian teknis yang perlu dipersiapkan setiap parpol yang ingin berlaga dalam Pemilu 2024.

Acara Syukuran PDKB ini dirangkai dengan acara konfrensi pers yang dlakukan oleh Ketum Apri Hananto Sukandar, dan juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Partai seperti Ketua Mahkamah Partai bpk. Gregorius Seto Harianto, dan Ketua Dewan Penasehar, bpk. Jerry Rudolf H. Sirait. Patut dicatat tokoh-tokoh kristiani banyak diundang menghadiri acara ini, a,l. pimpinan-pimpinan PGI. MUKI, PUKI, PEWARNA, Majalah Gaharu, Majalah Narwastu. Bahkan juga Ketua PERGUBI.

Berkaitan dengan watak PDKB sebagai partai politik nasionalis dan beraliran kristiani, Mangasi Sihombing, salah seorang Ketua di jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) merujuk kepada keyakinan PDKB untuk meraih kemenangan dalam Pemilu yang akan datang dengan tekad mewujudkan panggilannya menegakkan kebenaran dan mengangkat Panji Tuhan dalam menata dan menjalankan karya politiknya ke depan.

Wakil Sekretaris Jenderal, Tigor Tampubolon menjelaskan acara syukuran PDKB dalam rangka penganugerahan status badan hukum oleh Menteri Hukum dan HAM dalam keputusannya yang ditetapkan pada tanggal 18 Pebruari 2022. Acara ini juga mencakup kebaktian dan pengutusan PDKB ke dalam kancah perpolitikan nasional. Kedua kegiatan rohani ini dipimpin oleh bapak Brigjen (Pur) Pdt. Harsanto Adi, M.M. M.Th, dan bpk. Pdt. Dr. Royke Bovy Rori M.Th.

Ketua panitia Acara Syukuran dan Konfrensi Pers ini Denny Barends menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para personil media elektronik, media tulis dan media sosial yang memberikan perhatian dan peliputan penuh atas kegiatan ini.

INFO DASAR TENTANG PARTAI DAMAI KASIH BANGSA.

Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB) berawal dari Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu. Pada tanggal 20 Nopember 2021 Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu menyelenggerakan Kongres Luar Biasa (KLB) dimana diputuskan nama partai dirubah menjadi Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB).

Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu pernah berhasil duduk di DPR RI melalui Pemilu 1999.

AZAS PDKB :
PDKB berazaskan Pancasila sebagai dasar NKRI

VISI PDKB :
Visi PDKB adalah kasih yaitu KASIH demi bangsa.

MISI PDKB :
Misi PDKB adalah membangun ke-Indonesia-an berdasarkan KASIH dengan memajukan hak-hak azasi manusia, menegakkan demokrasi, memperjuangkan supremasi hukum yang beradab dan memperjuangkan kelestarian lingkungan hidup.

TUJUAN UMUM PDKB :
1. Mewujudkan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD 1945.
2. Mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan PANCASILA dengan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam NKRI.

TUJUAN KHUSUS PDKB :
Memperjuangkan cita-cita partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang meliputi:

1. Terwujudnya kehidupan ke-Indonesia-an yang setara, adil, sejahtera, demokratis, dan tanpa perlakuan diskriminasi dan intoleransi.
2. Tegaknya supremasi hukum yang melindungi kaum lemah dan minoritas, serta menjamin terselenggaranya ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Indonesia dan fungsi masyarakat adat.
3. Terwujudnya sistem ekonomi kerakyatan yang terbuka, adil dan demokratis.
4. Terselenggeranya fungsi lingkungan hidup yang dinamis dan menjamin kepentingan gererasi bangsa di masa depan.
5. Terciptanya warga bangsa yang cerdas, trampil dan mandiri serta mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain yang telah maju.

STRUKTUR ORGANISASI PDKB TINGKAT PUSAT PERIODE 2021-2026:

1. Dewan Pengurus Pusat (DPP) dipimpin oleh Ir. Apri Hananto Sukandar M.Div, M.Pd. sebagai Ketua Umum dan Werdi Simanjutak S.H, M.A, sebagai Sekretaris Jenderal.

DPP terdiri dari:
a. Ketua Umum dengan para Ketua DPP dan Ketua Departemen.
b. Seketaris Jenderal dengan para Wakil Sekretaris Jenderal.
c. Bendahara Umum dengan para Wakil Bendahara.

2. Majelis Mahkamah Partai dipimpin oleh bpk. Gregorius Seto Harianto sebagai Ketua, dan bpk. Rudyantho S.H, sebagai Sekertaris.

3. Badan Penasehat Partai dipimpin oleh bpk. Drs. Jerry Rudolf H, Sirait sebagai Ketua, dan bpk. Ir. Suyapto Tandyawasesa sebagai Sekretaris.

10 Maret 2022
DPP PDKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 22
  • Visit Today : 98
  • Visitors Total : 31449
  • Visit Total : 53894
Chat Whatsapp