Terkait Debat Capres, PKBN : Prabowo Mampu Membuat Indonesia Emas

Kam, 14 Des 2023 09:23:27pm Dilihat 131 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20231214-WA0067
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH||MEDAN – Terkait Debat Capres, PKBN : Prabowo Mampu Membuat Indonesia Emas debat pasangan calon presiden, Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara (PKBN) angkat bicara.

Menurut Sekretaris Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara (PKBN) Egi Arjuna Ginting Suka mewakili Ketua Ricky Pangeran Siregar didampingi bendahara Mhd. Harry Adi Siregar dan kordinator Fadilla Alfiansyah, Alky Reby Hasibuan sosok calon presiden Probowo Gibran mampu membuat Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

Tak hanya itu, Egi Arjuna juga mengaku kalau Prabowo dalam debat capres tersebut sangat memahami, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tegas dan santun. “Kami sangat yakin, pak Prabowo terbaik. Pak prabowo sangat memahami, berani, tegas dalam menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya (Prabowo),” ucapnya, Kamis (14/12) siang.

Menurutnya, sosok Prabowo sangat pantas dalam membenahi negara Indonesia ini. “Kita lihat pak Probowo Lebih fokus kepada negara ini,” sambungnya.

Tak hanya itu, Prabowo selalu mengedepankan politik yang santun dan sangat disenangi oleh masyarakat Indonesia. “Karena dia (Prabowo) mengedapkan politik santun dan riang.
Kami yakin tidak hanya omongan aja, tapi kerja nyata,” beber pria yang akrab disapa Suka ini saat di Medan.

Dengan begitu, Pelopor Kolaborasi Barisan Nusantara (PKBN) berjanji tidak akan melakukan ejekan atau bully pasangan calon presiden yang lain. “Kita tidak akan melakukan bully atau menjatuhkan paslon lain. Dan kita sangat yakin, setelah debat kemarin Prabowo Gibran menang satu putaran,” bebernya mengakhiri.

Dimana dalam adu pendapat, sejumlah gagasan disampaikan terkait tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Pada awalnya, pemaparan visi misi dibuka oleh calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan. Ia menyampaikan keresahannya soal kondisi hukum di Indonesia. Pada empat menit waktu paparan visi-misinya, Anies mengatakan sejatinya hukum harusnya tegak dan tidak tumpul ke bawah.

“Pada saat ini kalau kita lihat hukum harusnya tegak begini, inilah hukum, dalam kenyataannya bengkok. Dia tajam kebawah tumpul ke atas dan kondisi ini tidak boleh didiamkan, tidak boleh dibiarkan dan harus berubah,” kata Anies saat menyampaikan visi misi saat debat perdana Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakpus, Selasa (12/12/2023) seperti dilansir detik.com.

Sementara itu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, dirinya menjadikan proses penegakkan hukum, HAM, hingga perbaikan pelayanan pemerintah sebagai prioritas. Hal tersebut menjadi fokus pemerintahan Prabowo-Gibran jika terpilih jadi pemimpin bangsa.

“Kami menempatkan hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap semua kelompok masyarakat, sebagai sesuatu yang sangat penting. Karena itu dalam visi-misi kita, hal-hal ini ditaruh di paling atas,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan sejak muda dirinya telah mengangkat sumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan perjuangan dan pertaruhan nyawa.

“Itulah perjuangan saya selama ini, saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi, Hukum dan HAM,” kata Prabowo.

Ganjar Pranowo, capres nomor urut 03 dalam visi misinya menyampaikan keseriusannya dalam penumpasan korupsi. Ia menambahkan bahwa Mahfud MD, cawapresnya, selama ini telah mengeksekusi masalah korupsi dengan baik.

Saling serang pendapat tidak terelakkan saat Prabowo menyanggah pendapat Anies tentang tema penguatan demokrasi Indonesia. Ia mengungkit kembali saat ia dan partainya mengusung Anies dalam pilgub DKI hingga akhirnya Anies pun menduduki jabatan itu.

Jelang tontonan debat ini berlangsung, sejumlah lembaga survei telah merilis hasil survei elektabilitas tiga capres-cawapres.

Litbang Kompas merilis survei terbaru terkait elektabilitas capres-cawapres pada periode 29 November hingga 4 Desember 2023. Hasilnya Prabowo-Gibran mendapatkan 39,3% suara, Anies-Muhaimin 16,7% dan Ganjar-Mahfud 15,3%. Sedangkan 28,7% belum menentukan pilihannya.

Sementara itu, berdasarkan rilisan Lembaga survei LSI Denny JA dengan periode survei 20 November-3 Desember 2023, Prabowo-Gibran tertinggi di angka 42,9%. Posisi kedua Ganjar-Mahfud di angka 24,9%. Posisi ketiga Anies-Muhaimin 24,0%.

Terbaru, Lembaga Survei Populi Center juga merilis survei terbaru yang dilakukan pada 28 November hingga 5 Desember 2023. Hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran di posisi pertama di angka 46,7%. Posisi kedua Ganjar-Mahfud 21,7% dan Anies-Muhaimin 21,7%. (rel/za)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 35
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144374