Dandim Sumedang Raih Penghargaan Kodim Terbaik Penanggulangan Stunting

Rab, 1 Mar 2023 04:46:46pm Dilihat 461 kali author lili purwakarta
WhatsApp Image 2023-03-01 at 15.32.14
[Sassy_Social_Share]

SUMEDANG – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kodim 0610/Smd dalam rangka penurunan angka stunting, Pangdam III/Slw memberikan piagam penghargaan kepada Dandim Sumedang sebagai Kodim Terbaik Penanggulangan Stunting Tingkat Nasional.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pangdam III/Slw yang diwakili oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M. saat membuka Rapat Pimpinan Kodam III/Slw di Mambruk Hotel Anyer Kabupaten Serang, Banten. Rabu (01/03/2023).

Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti mengatakan keberhasilan penanganan stunting di Kabupaten Sumedang tidak lepas dari peran seluruh instansi yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Salah satu keberhasilannya karena didukung dengan sistem berbasis elektronik yakni Simpati (Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi),” ujarnya.

“Platform ini menyajikan data stunting tiap – tiap Kecamatan sampai Desa, dipetakan yang tertinggi sampai terendah, juga data statistik by name by address-nya, siapa yang stunting; kemudian ada data analitiknya,” jelasnya.

Lanjutnya, aplikasi tersebut sangat membantu para Babinsa yang secara langsung mengetahui nama, alamat dan bagaimana cara penanganannya.

“Selain itu kita juga melakukan intervensi kepada para pelajar dengan memberikan sosialisasi tentang bahaya pergaulan bebas yang merupakan salah satu penyebab terjadinya stunting,” terangnya.

“Pendampingan juga dilakukan Babinsa kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang ada di tiap-tiap Desa sehingga peran yang dilakukan dapat dirasakan nyata di lapangan,” tambahnya.

Lanjut Dandim, penghargaan tersebut sebagai pemicu seluruh prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik dalam mensukseskan program pemerintah.

“Semoga penanganan stunting di Kabupaten Sumedang kedepannya akan lebih baik lagi sampai Zero Stunting,” pungkasnya.

Selain Kasdam III/Slw, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irdam, Kapoksahli, Para Danrem dan Asisten Kasdam III/Slw, Kabalak Dam III/Slw, para Dandim dan Danyon Jajaran Kodam III/Slw.

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054