Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Laksanakan Kunker ke Kodim 0619 Purwakarta

Jum, 12 Mei 2023 09:41:57pm Dilihat 440 kali author lili purwakarta
IMG-20230512-WA0131
[Sassy_Social_Share]

PURWAKARTA – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ibu Mia Kunto Wibowo bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0619/Purwakarta yang dirangkaikan dengan pelayanan publik Bupati Purwakarta.

Kegiatan bertemakan Gebyar Teritorial Kodim 0619/Purwakarta dihadiri Bupati Anne Ratna Mustika dan Forkopimda Purwakarta ini dirangkai dengan Pelayanan Publik Gempungan yang digelar di halaman kantor DPUTR Jl. Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kec/Kab.Purwakarta. Jumat (12/5/2023).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan, bahwa khusus iven ini dirangkaikan dengan gebyar kegiatan Kodim 0619/Purwakarta. Untuk diketahui bersama satuan kewilayahan melaksanakan kegiatan teritorial dengan melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan masyarakat.

“Jangan melaksanakan kegiatan itu sendiri sendiri ada yang ego sektoral apalagi di tahun tahun seperti saat sekarang ini. Kita tidak boleh terlalu mengedepankan ego tetapi kita harus tunjukan bahwa ini semua untuk kebersamaan kita dan juga untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat,” jelas Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Masih ditempat yang sama Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi,S.Sos., M.Si. dengan kegiatan ini bisa bersinergi antara Kodim dengan Bupati Purwakarta. Kegiatan dirangkaikan Mou/kerjasama dengan dinas dinas terkait.

“Kita ketahui bahwa banyak sekali program program dari Pangdam III/Siliwangi ataupun Kodam III khususnya, seperti mesin pengolah sampah, pupuk bios 44, ada kompor biomassa dan bahkan selain itu ada banyak sekali program program pangdam yang sudah dilaksanakan di seluruh wilayah jawa barat dan banten,” ungkapnya.

Untuk Purwakarta sendiri, lanjut Dandim, kita perkuat dengan adanya kerjasama seperti pada hari ini dengan dinas-dinas terkait, Apindo, Apdesi, Forum TJSLP, PJT dan beberapa pabrik/perusahaan. Mengingat bahwa program ini penting, bukan hanya semata-mata untuk Kodam maupun Kodim tetapi untuk membantu pemerintah daerah seperti stunting, ketahanan pangan, pemberian bansos untuk anak-anak yatim, lansia dan pengobatan gratis.

“Pada intinya kami sebagai kesatuan kewilayahan akan ikut membantu pemerintah daerah apapun kegiatannya yang jelas tujuannya untuk mensejahterakan rakyat,” pungkas Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini juga, Pangdam III/Siliwangi bersama Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, bagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

News Feed

Sidang Paripurna DPD RI,Ricuh Diwarnai Hujan Intrupsi Dan Upaya Merebut Palu Pimpinan. Sidang

Jum, 12 Jul 2024 08:44:19pm

  Sidang Paripurna DPD RI,Ricuh Diwarnai Hujan Intrupsi Dan Upaya Merebut Palu Pimpinan. Sidang   Platmerah.net, Jakarta-Rapat...

Kerjasama Antara Media dengan Diskominfo Purwakarta Kurang Transparansi

Jum, 12 Jul 2024 05:28:55pm

PURWAKARTA - Belakangan ini, kerjasama antara media massa dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta menjadi sorotan...

KH Abu Bakar Madris: Supian Suri Pantas Memimpin Kota Depok

Sel, 9 Jul 2024 04:35:41pm

  KH Abu Bakar Madris: Supian Suri Pantas Memimpin Kota Depok   Platmerah.Depok- Perubahan untuk semua bukan¬† oleh satu kelompok dan...

Merinding Dengar Sholawat Badar Sambut Calon Walikota Depok Doktor Supian Suri M M

Ming, 7 Jul 2024 01:02:11pm

 Merinding Dengar Sholawat Badar Sambut Calon Walikota Depok Doktor Supian Suri M M Platmerah.net,Depok- Sholawat Badar ratusan ibu-ibu anggota...

Relawan ” BARES” Deklarasi Dukung Supian Suri jadi Walikota Depok

Kam, 4 Jul 2024 09:49:03pm

    Relawan " BARES" Deklarasi Dukung Supian Suri jadi Walikota Depo Platmerah.net,Depok- Kembali dukungan datang dari para tokoh...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 8
  • Visitors Total : 80215
  • Visit Total : 147958