Panen Raya Perdana di Cicalengka,Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Danrem

Sel, 21 Mar 2023 06:44:06am Dilihat 584 kali author Platmerah
Screenshot_2023_0321_064020
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH.NET:Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Danrem 062/TN Dalam Rangka Kunker Pangdam III Siliwangi Melaksanakan Panen Raya Padi Perdana BIOS 44 DC di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka.

Platmerah.net, Kab Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen.TNI.Kunto Arief Wibowo, S.IP beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Kodim 0624/Kab Bandung Korem 062/TN, tepatnya wilayah Koramil 2402/Cicalengka Kodim 0624/Kab Bandung di Kampung Bojong Jambu RT.01/ RW.01 Desa Panenjoan, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung. dalam rangka Panen Raya Padi Perdana BIOS 44 DC di Kelompok Tani Mekarwangi Cicalengka, Senin (20/03/2023).

Kunjungan Kerja Pangdam III/ Siliwangi beserta rombongan diterima Danrem 062/TN Kolonel.Inf.Asep Sukarna, S.Sos,S.IP, MM, beserta Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Inf.Hamzah Budi Susanto, SE,M.IP beserta Muspika Cicalengka di kediaman H.Sobur Ketua Kelompok Tani Mekarwangi Cicalengka, menghadiri
Panen Raya Padi Perdana Bios 44 DC di Kelompok Tani Mekarwangi Cicalengka yang dihadiri lebih kurang 200 orang.

Kegiatan panen raya padi perdana BIOS 44 DC dihadiri Pangdam III/Siliwangi Mayjen.TNI.Kunto Arief Wibowo, S.IP, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kakumdam III/Siliwangi, Kaajendam III/Siliwangi, Kapaldam III/Siliwangi dan Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 062/TN Kolonel.Inf.Asep.Sukarna, S.Sos, S.IP, MM, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol
Inf.Hamzah Budi Susanto,SE, M.IP, Wakapolresta Bandung AKBP.Imron Ernawan, SH,S.IK,MH, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor.Chb (K) Sri Nurhaeni, Dandenkes Garut Letkol Ckm (K) Yuni Astutik, Para Pasi Jajaran Kodim 0624/Kab Bandung, Danramil 2402/Cicalengka Kapten.Inf.Purwanto, Kapolsek Cicalengka, Kadis Pertanian Kab Bandung Ibu.Hj.Ningning Hendasah, M.Si, mewakili Bupati Bandung yang tidak bisa hadir.

Selain itu hadir juga Kabid Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat mewakili Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Kabid Tanaman Pangan Sarana dan Prasarana Kab. Bandung Bpk.Agus Lukman, Kepala UPTD Alsintan Kab. Bandung Ibu.Dra Lilis Wahyunengsih,
Para Camat Se-Dapil IV, Kepala Desa Panenjoan Bpk.Asep Permana,SE, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kec Cicalengka Bpk.Yusup,Para Ketua Apdesi Se-Dapil IV, Ketua KB FKPPI Cicalengka Bpk.Endang Sonjaya, Ketua GSC Bpk.Deden, Ketua Kelompok Tani Mekarwangi Cicalengka Bpk.H.Sobur serta para awak Media.

Dalam Sambutannya Bupati Bandung yang disampaikan oleh Kadis Pertanian pada intinya :

a) Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala hari ini izin Bapak Bupati mewakilkan kepada kami untuk memberikan sambutan karena beliau ada beberapa cara yang hari ini ada enam agenda kegiatan sehingga tidak bisa hadir di tengah-tengah kita dan dengan tidak mengurangi rasa hormat saya membacakan sambutan beliau.

b) Alhamdulillah Bapak Bupati Bandung dengan berbagai program kegiatan dan Visi Misinya menjadikan Kabupaten Bandung yang Bedas (Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera) tidak lupa Bupati Bandung juga mempunyai misi diantaranya ada 5 misi dan program-program prioritas yang saat ini tahun 2023 adalah program yang namanya Kartu Teknisi Bedas dimana Pak Bupati dari APBD menggelontorkan 25 Miliar untuk petani yang ada di Kabupaten Bandung mendapatkan Rp. 500.000 per orang untuk sarana produksi pertanian.

c) Rencana saat ini bahwa program lahan sawah akan dilindungi dan tidak akan di pungut biaya PBB.

d) Peraturan Desa (Perdes) nanti akan disinkronkan dengan petugas kami di lapangan para PPL di desa, pak kadus mungkin yang menguasai terhadap lahan siapa pemiliknya karena harus jelas dengan nomor induk kependudukan yang jelas dan sudah ada dalam NJOP-nya sehingga masyarakat tidak lagi membayar PBB.

e) Terima kasih yang sebesar-besarnya atas Sinergitas dengan Pangdam III/Siliwangi dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung yang telah memberikan tempat pada hari ini yaitu Bios 44 DC untuk pupuk organik Alhamdulillah tadi sudah memberikan nilai positif bahwa dengan adanya produksi tadinya mungkin di wilayah ini 5 ton per hektar sekarang menjadi 7 ton per hektar.

f) Nanti kita lihat juga perubahan yang akan dilaksanakan dengan BPS dengan teman-teman dari BPS ini sesuatu yang sangat hebat, yang mudah-mudahan inovasi ini bisa terus berlanjut dan kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Bandung seluruh Garda terdepan kami PPL Insya Allah siap untuk bekerjasama.

g) Kalau ini menguntungkan untuk masyarakat kenapa tidak, karena semua ada manfaatnya untuk petani di Kabupaten Bandung Insya Allah karena perbaikan-perbaikan usaha dan lain sebagainya untuk peningkatan produksi ini dalam rangka ketahanan pangan.

Danrem 062/ TN Kolonel
Inf.Asep.Sukarna, S.Sos, S.IP, MM dalam sambutannya mengatakan Acara panen perdana ini Alhamdulillah beliau (Pangdam III/Siliwangi berkenan hadir menyaksikan acara ini yang awalnya memang ini diacarakan secara intern namun demikian setelah saya datang ke sini ternyata ada sesuatu yang luar biasa sehingga kami laporkan kepada Bapak Panglima dan apabila beliau berkenan hadir artinya Bapak Panglima benar-benar dangat mendukung dengan adanya ketahanan pangan ini dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan dan digalakkan oleh pemerintah di masyarakat, ucap Danrem 062/TN.

Selanjutnya Danrem 062/TN mengatakan Ketahanan pangan ini mungkin kedepannya bisa menjadi tantangan dan bisa mensejahterakan masyarakat khususnya petani biar kita semangat terus dalam melakukan kegiatan.

“Hal-hal yang terkait dengan bantuan-bantuan yang mungkin nanti akan diterima oleh ibu-ibu dan bapak-bapak”, yang termasuk dalam kelompok tani mudah-mudahan berdoa biar cepat turun apalagi ini menjelang datangnya bulan suci Ramadan makin banyak rezeki makin berkah saat kita ada hal-hal yang mendukung kita untuk puasa ini lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini kita dapat bertemu di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat dalam rangka melaksanakan panen Raya Perdana tadi dengan menggunakan Bios 44 DC Alhamdulillah kita bisa lihat langsung perbedaan di sini menggunakan BIOS 44 DC yang di sana tidak menggunakan BIOS 44 DC itu usia tanamnya sama 13 minggu namun bisa dilihat perbedaannya.

Mudah-mudahan itu bisa menjadi suatu bukti bahwa dengan adanya inovasi teknologi semua bisa dipermudah semua bisa dipercepat semua bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi apalagi kalau kita lihat mungkin dari namanya ini bu saya tadi tertarik dengan nama itu Desa Panenjoan berarti panenjoan itu adalah desa yang akan menjadi suatu penglihatan itu sorotan yang minimal di desa peninjauan itu ada sesuatu yang bisa ditunjukkan kepada semua yang ada di kita ini khususnya di Kabupaten Bandung di Indonesia mudah-mudahan internasional terutama dengan adanya ketahanan pangan ini.

Kemudian tadi saya ngobrol-ngobrol juga disini ada perikanan kemudian ada peternakan juga bebek, Nah ini nyambung apalagi untuk pertanian bisa untuk perikanan dan bisa juga untuk peternakan semua bisa terintegrasi itu yang paling penting dulu apabila panen itu.

Dengan adanya inovasi lebih baik lagi lebih canggih lagi yang 3 kali pun sekarang sudah meningkat lagi yang tadinya panen itu 16 minggu sekarang hanya 13 minggu sudah panen, sehingga kerjasama nanti yang akan kita bangun Ini yang sudah berjalan ini dan kita tingkatan lagi nanti ini bisa lebih baik lagi itu yang kita harapkan sehingga tujuan kita ketahanan pangan itu bisa lebih baik di sini kemudian nanti dengan adanya kerjasama kita yang sudah kita jalin kita bina selama ini TNI Polri kemudian pemerintahan daerah yang sudah banyak juga mendukung tadi dengan program-programnya, imbuh Danrem 062/TN.

Mudah-mudahan cepat direalisasikan yang sudah direncanakan tadi ini segera apalagi tadi sudah jadi benar-benar kepala desa membantu untuk dicek nama-namanya nanti Dandim dan Danramil semuanya cek sehingga masyarakat itu tepat sasaran Apa yang dibutuhkan yang di pemerintah daerah dalam rangka untuk yang kelangsungan kehidupan khususnya yang ada di Desa Panenjoan ini, jadi jangan sampai nanti ada yang misalnya tidak kebagian kelewat tertunda dan sebagainya yaitu tidak kita inginkan tidak kita harapkan, pungkas Kolonel.Inf.Asep Sukarna, S.Sos, S.IP, MM.

(Purwadhi/Ependi BP)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 116
  • Visit Today : 176
  • Visitors Total : 76573
  • Visit Total : 142430