Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Panglima TNI Terpapar Covid Batal Hadiri Rapim TNI-Polri

Sel, 1 Mar 2022 12:47:09pm Dilihat 406 kali author lili purwakarta
76696-kasad-jenderal-andika-perkasa

PLATMERAH,- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa batal menghadiri acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada hari ini, Selasa (1/3), karena sedang positif Covid-19.

Peran Andika membuka acara tersebut pun digantikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Kabar Andika terinfeksi Covid, dikonfirmasi langsung oleh Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada 166 peserta yang hadir secara langsung di Cilangkap.

“Yang saya hormati, Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), karena beliau (Andika) baru terkena Covid-19,” kata Jokowi, membuka arahan.

Dalam kesempatan ini, Yudo mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah hadir langsung di Mabes TNI.

“Bapak Presiden yang saya hormati, pada pagi hari ini, kami mewakili Panglima TNI menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak di Mabes TNI. Atas nama peserta Rapim TNI-Polri 2022, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan,” papar Yudo.

Acara ini turut dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Serta Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan beberapa koreksi, terkait waktu kegiatan yang menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo terkait Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun Anggaran 2022.

Andika mengatakan, tidak akan ada lagi Rapim TNI terpisah, melainkan menjadi satu yaitu Rapim TNI-Polri.

“Rapim TNI-Polri jadi satu. Tidak ada Rapim TNI terpisah, tidak ada lagi. Jadi, untuk acara pertama adalah pengarahan Presiden. Bukan pengarahan saya atau siapa pun juga,” kata Andika seperti dikutip dari kanal YouTube Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta RM.id Minggu (20/2).

Andika juga memberi saran, agar materi pengarahan dapat ditambah dari pihak legislatif seperti DPR dan MPR.

“Jadi kita ingin, selain Presiden sebagai kepala eksekutif, juga mungkin tambah dua lagi deh. DPR dan MPR,” tambah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 19
  • Visitors Total : 16238
  • Visit Total : 26201
Chat Whatsapp